Kabur dari Tahanan, Alex Beraksi 11 TKP

DHARMASRAYA, METRO – Hampir lima bulan kabur dari tahanan Polres Dharmasraya, akhirnya pelaku Alexsander Kurniawan (30) yang sudah jadi Daftar Pencarian Orang (DPO), berhasil dibekuk di Kabupaten Muaro Bungo, Minggu (2/4) sekitar pukul 23.00 WIB.
Tahanan yang dikenal kejam saat melakukan aksi kejahatan ini, digerebek di rumah kos-kosan oleh anggota Satreskrim Polres Muaro Bungo. Melihat polisi, pelaku tidak takut. Alexsander malah melawan dan kabur.
”Akhirnya pelaku terpaksa ditembak di bagian kaki kanan, karena melawan dan kabur,” jelas Kasat Reskrim Polres Dharmasraya AKP Ardhi Zul Hasbih Nasution, Senin (3/4).
Dijelaskan AKP Ardhi, setelah kabur dari tahanan, rupanya Alex, warga Tarantang, Kenagarian Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru ini, terus melakukan aksi kejahatan. Ia beraksi di kawasan Muaro Bungo.
”Dari pemeriksaan sementara, pelaku Alex pernah mencuri sepeda motor. Dan, ada sekitar 11 TKP di daerah Bungo yang sudah jadi sasaran kejahatan dia,” tukas AKP Ardhi.
Alex menjadi DPO setelah kabur dari sel tahanan Mapolres Dharmasraya akhir Agustus tahun lalu. Pelaku melarikan diri dengan membongkar plafon kamar mandi dan jeruji. “Sekarang, pelaku sudah diamankan di Mapolres Dharmasraya untuk pemeriksaan di Satreskrim Polres Muaro Bungo,” pungkasnya. (cr7)

Exit mobile version