Petani Sawit Tewas Masuk Parit

PASAMAN, METRO – Petani sawit tewas saat melangsir atau mengangkut buah sawit, Rabu (8/3) siang. Korban Sijum (24), warga Durian Mangko Koto Sapan, Jorong Kajai, Nagari Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman ini, ditemukan tidak bernyawa di parit.
Menurut warga setempat, Sabar (55), korban tewas akibat tertimpa sepeda motor saat mengangkut buah tandan sawit dari kebun. Saat itu, korban melangsir tandan sawit yang ia panen. Kebetulan untuk menuju ke dalam kebun harus melewati jembatan kayu yang begitu kecil dan juga berlobang.
”Ketika korban melewati jembatan tersebut diduga korban terpeleset dan jatuh kedalam parit, sehingga motor bersama buah sawit itu langsung menimpa dirinya,” ungkap Wakapolres Pasaman Kompol Efdar Roza, Kamis (9/3).
Korban Sijum diketahui berangkat dari rumah ke kebun sekitar pukul 08.00 WIB dengan mengendari sepeda motor. Sekitar pukul 11.00 WIB kakak korban, Koce mencoba menghubungi adiknya itu, akan tapi tidak diangkat.
”Sekira pukul 12.00 WIB korban belum pulang, juga sehingga kakak korban berinisiatif langsung mencari korban ke dalam kebun. Sesampainya di kebun, ia melihat adiknya di dalam parit dengan kondisi ditimpa sepeda motor yang berisikan buah sawit,” ujar Wakapolres.
Sementara hasil pemeriksaan dokter dan keterangan para saksi serta keluarga korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Usai menjalani pemeriksaan, korban dibawa ke rumah duka dan dikuburkan di pandam perkuburan keluarga. (cr6)

Exit mobile version