Dua Hari Hilang, Kakek Dinar Ditemukan Kelaparan

PASAMAN, METRO – Sempat dinyatakan hilang selama dua hari, akhirnya Dinar (80), warga Pasar Daliak, Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuksikaping, Pasaman ditemukan dengan selamat. Dinar ditemukan Minggu (5/2) pagi.
Dinar dinyatakan hilang pada Jumat (3/2).
Pada awalnya, korban berniat hendak pergi ke ladang miliknya yang terletak di kampung Paraman Dareh sekitar 5 km dari rumahnya. Hingga sore, Dinar tak kunjung pulang. Hal ini sontak membuat pihak keluarga panik dan melapor ke Polsek Lubuksikaping.
Mendapatkan laporan, jajaran Polsek Lubuksikaping langsung menuju lokasi ke ladang tempat diduga korban hilang. Namun tak membuahkan hasil, karena korban tidak ada.
Kapolsek Lubuksikaping, Iptu Yoni Handra mengatakan, jajaran Polsek dibantu masyarakat langsung terjun ke lapangan setelah mendapatkan laporan. “Kita dibantu TNI, Satpol PP, BPBD, kecamatan bersama masyarakat langsung menyisir kawasan pada Jumat itu. Namun hingga malam harinya melakukan pencarian tidak membuahkan hasil,” katanya.
Pada Sabtu (4/2), katanya, pencarian dilanjutkan kembali dengan membentuk tiga tim untuk menyisir sejumlah kawasan di sekitar ladang. “Tiga tim menyisir kawasan Hutan Jalan Tonang, kawasan di sekitar ladang dan ujung kampung Paraman Dareh. Masing-masing tim beranggotakan 20 orang,” katanya.
Namun hingga Sabtu malam, korban tak kunjung ditemukan. Tim gabungan terus mencari. “ Minggu (5/2) sekitar pukul 09.00 WIB pagi, korban ditemukan oleh kepala jorong setempat di sekitar sungai yang tak jauh dari ladang korban. Atau sekitar 100 meter dari lokasi ladang,” terang Kapolsek.
Saat ditemukan, katanya, korban dalam kondisi lemah dan tak berdaya. Kemungkinan korban mengalami kelaparan karena tidak ada lagi stok makanan yang dibawa korban saat pergi ke ladang pada Jum,at kemarin. “Korban langsung kita bawa ke RSUD setempat demi mendapatkan perawatan. Alhamdulillah, hingga saat ini, korban sudab jauh membaik,” katanya. (cr6)

Exit mobile version