Close

Berikan Rasa Aman dan Nyaman kepada Pengunjung Pasar, APEPI Padang Gelar Vaksinasi

BANTUAN SEMBAKO — Ketua APEPI Padang H. Havid DT. Rangkayo Basa memberikan bantuan sembako kepada salah seorang peserta vaksin di kegiatan Peduli APEPI.

PASAR RAYA, METRO–Asosiasi Penguasa Emas Permata Indonesia (APEPI) Kota Padang menggelar kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Pos Polisi Pasar Raya Pa­dang. Kegiatan vaksinasi bertema “Peduli APEPI” tersebut bertujuan untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kota Padang. APEPI menargetkan capaian sebanyak 500 orang.

“Alhamdullilah, hingga siang hari, warga yang melakukan vaksinasi se­ba­nyak 300 orang. Kita target­kan hingga sore, vaksinasi yang digelar sehari ini men­capai 500 orang,” ucap Ketua APEPI Padang H. Havid DT. Rangkayo Basa, saat dite­mui di sela-sela kegiatan vaksinasi, Sabtu (4/12).

Lebih lanjut, H. Havid menambahkan juga, Peduli APEPI merupakan program yang dibuat untuk menggenjot capaian vak­sinasi di Kota Padang.  “Bagaimanapun kita harus mengejar herd imunnity dengan capaian 75 persen dari populasi warga. Oleh karena itu, APEPI hadir dengan menggandeng Polsek Padang Barat, Dinas Kesehatan Kota Padang, dalam membantu target tersebut,” tambahnya.

Anggota DPRD Budi Syahrial yang juga hadir menambahkan, kegiatan vaksinasi di Pasar Raya bertujuan untuk mem­beri­kan rasa aman dan nyaman kepada pengun­jung Pasar Raya Padang.

“Dengan kegiatan vak­sinasi ini, kita menginfor­masikan kepada para pe­ngunjung bahwa, Pasar Raya Padang sangat aman karena para pedagang sa­dar akan pentingnya vaksi­nasi. Oleh karena itu, mari berbelanja di Pasar Raya Padang,” tutup Budi Syah­rial.

Sebelumnya, Wali Kota Padang Hendri Septa men­jelaskan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang sudah menembus angka 70 persen. Untuk itu, Pemko Padang terus menggenjot vaksinasi agar target 70 persen bisa segera ter­capai.

“Alhamdulillah, berkat sinergi antara TNI, Polri serta instansi lainnya mem­percepat capaian vak­si­nasi Covid-19 di Kota Padang,” ujar Hendri Sep­ta, Rabu (1/12) lalu. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top