Menu

Berikan Motivasi Sekaligus Doa, Wako Hendri Septa Lepas Jerimy TC Timnas U-18

  Dibaca : 88 kali
Berikan Motivasi Sekaligus Doa, Wako Hendri Septa Lepas Jerimy TC Timnas U-18
FOTO BERSAMA--Walikota Padang Hendri Septa foto bersama saat melepas pesepak bola Kota Padang Jerimy Arianto yang akan mengikuti TC Timnas U-18 untuk persiapan Piala Dunia 2023.

PADANG, METRO–Kabar baik di dunia sepak­bola tengah menghampiri publik Ranah Minang. Hal itu  menyusul salah seorang putra terbaik Kota Padang, Jerimy Arianto (18) terpanggil me­ngikuti Pemusatan Latihan Tim Nasional (Pelatnas) Timnas U-18 dalam persiapan menapak Piala Dunia U-20 yang dituanrumahi Indonesia 2023 mendatang.

Mendengar kabar itu, Wali Kota Padang Hendri Septa pun langsung turut memberikan apresiasi dan motivasi sekaligus doanya. Sebelum terbang menuju Jakarta, Jerimy pun dilepas dengan sukacita orang nomor satu di Kota Padang tersebut. Diketahui, anak muda asal Kampung Pinang, Pauh IX Kuranji itu akan mengikuti Pelatnas U-18 selama 5-11 September 2021 ini di Jakarta.

“Atas nama Pemko Pa­dang saya tentu bangga dan senang atas kesuksesan bagi Jerimy ini. Kita tentu berharap besar, semoga Jerimy mampu memaksimalkan kesempatan emas ini dengan sebaik-baiknya. Mari buat bangga diri sendiri, orang tua, keluarga dan kota ini Jerimy,” ujar wako memotivasi se­waktu melepas Jerimy sebelum Go to Jakarta di Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Sabtu (4/9/).

Jerimy yang akrab disapa Jeri itu pun di kesempatan itu tidak sendirian. Kedatangan penggawa P­SP Padang U-17 berposisi sebagai full back kanan itu pun juga diikuti Direktur Teknik PSP Padang Joni Efendi dan Sekum PSP Padang Haris Hidayat.

Usai dilepas Wali Kota Padang Jerimy pun melihatkan haru diwajahnya. Ia pun mengaku tak me­nyang­ka bisa seperti ini. “Ini rahmat dan karunia Allah Swt bagi saya pribadi. Insya Allah saya akan mewujudkan impian dan memaksimalkan ke­sempatan pada pelaksanaan Pe­lat­nas ini,” tutur Jeri.

Sementara itu ketika ditelisik lebih dalam lagi, ternyata pencapaian Jeri pun bukanlah digapainya dengan mudah. Anak keempat dari lima bersaudara itu pun memang memiliki bakat sepakbola sejak usia belia.

Bakatnya, pun semakin terus menguat seiring a­danya dorongan dan doa dari sang ayah Musrizal yang berprofesi sebagai buruh harian lepas dan sang ibunda Raudah Jamar yang bekerja sebagai Guru SD.

Tempat tinggalnya di Jalan Kuranji Kampung Pinang RT 06 RW 01 yang berdekatan dengan Lapa­ngan Sepakbola Makam Pah­­lawan Kuranji pun dite­ngarai menjadi salah satu faktor penyebab terbentuknya bakat yang ada dalam diri pria kelahiran Padang, 23 Januari 2003 itu. Ketika Jeri membuka pintu rumah yang pertama dilihatnya adalah lapangan bola tersebut.

Adapun perjalanan se­pakbola pria lulusan SMAN 5 itu adalah dimulai dari mencicipi Sekolah Sepak Bola (SSB) POKS Kuranji. Kemudian ia melanjutkan ke SSB Balai Baru hingga mengikuti Prihatin Super Liga U-14 sampai bakatnya pun tercium dengan berhasil dilirik masuk ke PSP U-17 sampai sekarang.  Untuk terus mengasah skil dan mental bertandingnya ia pun juga sempat mengi­kuti Ligas Askot Padang bergabung bersama Klub FKAN Kuranji. (re/tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional