Close

Berikan Keceriaan bagi Murid, Wako jadi Irup di SDN 06 Lumindai  

IRUP— Wali Kota Deri Asta usai jadi Irup di SDN 06 Lumindai, menyalami para murid-murid.

SAWAHLUNTO, METRO–Wali Kota Deri Asta menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SDN 06 Lumindai, Senin pagi (19/9). Kehadiran Wali Kota Sawahlunto tersebut mem­berikan warna kebahagiaan dan keceriaan bagi murid-murid  SD Negeri 06 Lumindai. Segenap peserta upacara yang  mengikuti upacara bendera itu penuh semangat.

Dalam amanatnya, Wali Kota Deri Asta me­nyampaikan beberapa pesan dan motivasi kepada para siswa, antara lain untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Agar dapat belajar dengan baik di sekolah maupun di rumah, kita harus mempunyai badan yang sehat dan kuat. Bagaimana cara sehat yaitu dengan makan yang mengandung gizi dan vitamin, menjaga kebersihan, berolahraga dan beristirahat yang cukup,” kata Wali Kota Deri Asta.

Wali Kota kemudian mengapresiasi berbagai prestasi yang telah diperoleh para siswa SD Negeri 06 Lumindai.

“Kita kagum sekali, anak-anak di sini meski pun untuk jarak ke pusat kota cukup jauh namun prestasinya tidak kalah dengan anak lain yang sekolah di kawasan pusat kota. Ini menjadi bukti bahwa anak Lumindai hebat dan unggul, ayo terus berprestasi,” ujar Wali Kota Deri Asta.

Kepada para guru, Wali Kota Deri mengajak untuk bersama-sama meningkatkan kapasitas dengan mengikuti Program Profesi Keguruan.

“Agar selalu sinkron dengan program visi dan misi Pemko, kita berpesan supaya guru-guru dapat menjaga sinergi dan koordinasi dengan Dinas Pendidikan,” kata Wali Kota Deri Asta.

Dalam upacara itu, Wali Kota Deri Asta menye­rahkan penghargaan juara cerdas cermat kepada murid SD Negeri 06 Lumindai tersebut. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top