Close

Berikan Iming – Iming Korban Lulus Polisi, R (35) dibekuk Macan Kumbang

PESSEL, METRO–Memberikan iming – iming dan janji lulus menjadi anggota POLRI pada korban , R (53) berhasil diamankan tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim Polres Pesisir Selatan. Rabu (20/7/2022).

” R ” terduga pelaku penipuan dan penggelapan uang ratusan juta rupiah dengan modus bisa memasukkan anak korban menjadi anggota Polri di kawasan Ketaping, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat.

Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.I.K.MH melalui Kasat Reskrim Polres Pessel AKP. Hendra Yose, SH,MH didampingi Dantim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim Polres Pessel Aipda Yandri Martin, benar diduga pelaku meminta sejumlah uang dan menjanjikan kepada korban akam melaluskan anaknya menjadi anggota POLRI berinisial R (35) telah dilakukan penangkapan.

Peristiwa ini terjadi sekitar Februari 2022 di Nagari Punggasan Utara, Kecamatan Linggosaribaganti, Kabupaten Pesisir Selatan,”  ujar Kasat Reskrim.

Dikatakan Hendra Yose  penangkapan pelaku sesuai laporan korban pada tanggal 4 Juli 2022,  bekerjasama dengan Reskrim Polsek Kuranji Polresta Padang. Dugaan sementara, kerugian korban diperkirakan mencapai Rp120 juta,” ujarnya.

Terkait kasus tersebut, Yose menegaskan, untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya sepeserpun. Ia mengimbau kepada masyarakat jika ingin memasukkan anaknya menjadi anggota Polri jangan tergoda dengan janji-janji dari pihak yang tidak bertanggung jawab.“

Persiapkan saja fisik, mental, pendidikan yang mumpuni, dan berdoa. Jangan tergoda dengan bujuk rayuan seseorang yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tuturnya. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top