Menu

Berhenti jadi ASN dan Maju di Pilkada, Benny Dwifa Yuswir Jabat Ketua DPD Golkar Sijunjung

  Dibaca : 196 kali
Berhenti jadi ASN dan Maju di Pilkada, Benny Dwifa Yuswir Jabat Ketua DPD Golkar Sijunjung
SERAH TERIMA— Penyerahan bendera pataka Partai Golkar dari DPD Provinsi kepada Ketua Golkar Sijunjung terpilih, Benny Dwifa Yuswir, S.STP. Msi.

SIJUNJUNG, METRO
Calon Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir resmi terpilih sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sijunjung setelah terpilih secara aklamasi pada musyawarah daerah (Musda) Golkar ke X, yang digelar di gedung pertemuan Pancasila Muaro, Sijunjung.

Pelaksanaan Musda Golkar Sijunjung itu turut dihadiri oleh Ketua Golkar Provinsi Sumbar, Khairunnas dan pengurus partai dari provinsi serta jajaran pengurus dan kader Golkar di DPD Sijunjung. Terpilihnya Benny Dwifa Yuswir sebagai Ketua Golkar Sijunjung setelah mendapat rekomendasi dari DPP Golkar. Benny terpilih secara aklamasi dan juga merupakan calon tunggal.

Dalam Musda yang digelar, seluruh pengurus kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung menyatakan dukungan kepada Benny untuk memimpin partai berlambang pohon beringin itu untuk periode 2020-2025 sebagai ketua Golkar Kabupaten Sijunjung.

“Kita diperintahkan oleh DPP untuk melaksanakan Musda di Kabupaten Sijunjung. Artinya semua yang kita lakukan ini berdasarkan perintah dari DPP Golkar, kita sebagai DPD Golkar Provinsi Sumbar menjalankannya,” tutur Khairunnas saat di Sijunjung, Minggu (17/1).

Selaku Ketua Golkar Provinsi Sumbar, pihaknya berharap agar pengurus Golkar Sijunjung segera berbenah dan membangkitkan kejayaan Golkar di Sijunjung. “Semoga Golkar semakin jaya dan bermanfaat bagi masyarakat Sijunjung kedepan,” harapnya.

Sebelumnya, Benny Dwifa Yuswir merupakan seorang ASN eselon II di Pemkab Sijunjung. Memutuskan berhenti sebagai ASN di usia 34 tahun, pria lulusan IPDN tahun 2008 itu pun terjun ke dunia politik untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Sijunjung tahun 2020 kemarin.

Benny diusung Partai Golkar, PPP, Nasdem dan PBB dengan total 10 kursi di DPRD Sijunjung. Pilkada pun berlangsung, hingga Benny yang berpasangan dengan Iradatillah ditetapkan oleh KPU Sijunjung sebagai pasangan calon yang memperoleh suara terbanyak di Pilkada Sijunjung.

Kendatipun masih menunggu keputusan dari MK terkait hasil gugatan Pilkada Sijunjung tahun 2020. Benny semakin memantapkan posisinya di dunia politik dengan terpilih sebagai ketua Golkar Kabupaten Sijunjung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja hingga Muda ini berjalan dengan lancar. Gol kar memiliki catatan yang baik di Sijunjung, mari bersama kita jaga dan bangkitkan kembali kejayaan itu. Memajukan Golkar kedepan adalah misi kita bersama,” tutur Benny Dwifa Yuswir.

Pihaknya bertekad partai Golkar menjadi partai pemenang, dan bermanfaat untuk masyarakat Sijunjung. “Kita raih kembali masa kejayaan itu. Sehingga Golkar menjadi partai yang bermanfaat bagi masyarakat, membangun daerah dan menjadi partai pemenang,” terang Benny. (ndo)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional