Menu

Berhasil Budidayakan Bawang Merah, Keltan Diapresiasi

  Dibaca : 191 kali
Berhasil Budidayakan Bawang Merah, Keltan Diapresiasi
APRESIASI—Bupati Agam Indra Catri mengapresiasi Kelompok Tani (Keltan) Serumpoun Bawang berhasil mengembangkan komoditi bawang merah.

AGAM, METRO
Bupati Agam Dr H Indra Catri Dt Malako Nan Putiah mengapresiasi Kelompok Tani Serumpun Bawang yang mengembangkan bawang merah di Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso Agam Timur. “Para petani di Kecamatan Baso dengan cepat, dapat mengamati prospek pertanian yang bagus dan yang sangat dibutuhkan di pasar,” ujar Indra Catri saat panen perdana bawang merah, Sabtu (6/6).

Menurutnya, sebelum berkebun bawang merah, para petani di Kecamatan Baso, telah beberapa kali mengganti komoditas pertanian, karena bertani sesuai dengan prospek pertanian yang bagus dan permintaan pasar pada masanya.

“Pada awalnya, para petani di Kecamatan Baso, bertani tebu, diganti menjadi jagung, ubi jalar, dan sekarang ini digarap menjadi lahan kebun bawang merah,” ujar Indra.

Untuk memenuhi permintaan pasar akan kebutuhan masyarakat yang selalu berubah-ubah setiap musimnya, para petani di Kecamatan Baso selalu berupaya agar semua permintaan pasar akan hasil produk pertanian terpenuhi.

“Pada saat sekarang ini, para petani melihat kalau bawang merah memiliki prospek yang menjanjikan ke depan, dan merupakan salah satu kebutuhan yang tinggi dari masyarakat. Sehingga banyak lahan yang telah digarap menjadi perkebunan bawang merah,” ujar Indra.

Meskipun baru sebagai pemula, para petani di Kecamatan Baso cukup berhasil dalam pembudidayaan bawang merah.
Selain faktor alam yang mendukung, para petani pun semangat dan bekerja sama untuk belajar dan menambah ilmu di bidang pembudidayaan bawang merah. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional