Close

Bergaya Bak Pembalap, Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika

JAJAL MANDALIKA— Presiden Jokowi menjajal trek lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB, dengan mengendarai motor dengan tulisan RI 1, Jumat (12/11).

NTB, METRO–Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal mulusnya lintasan Sirkuit Mandalika dalam kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11) pagi waktu setempat. Bergaya bak pembalap, Presiden Jokowi dengan lihai mengendarai motor modifikasi miliknya.

Kegiatan Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika bertujuan untuk meninjau venue tersebut jelang penyelenggaraan World Superbike (WSBK) Championship 2021.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah WSBK 2021 yang digelar di sirkuit dengan panjang lintasan 4,31 km itu pada 19-21 November 2021.

Dalam kunjungannya itu juga, Presiden Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika. Venue ini menjadi ke­banggaan Indonesia karena men­jadi satu-satunya sirkuit jalan raya yang menjadi bagian kalender MotoGP 2022.

Jokowi menggunakan motor modifikasi berkelir hijau saat men­jajal mulusnya lintasan Sirkuit Mandalika, Lombok. Motor tersebut berjenis Kawasaki W175 yang sudah dimodifikasi dengan gaya Bobber dan Cafe Racer hasil kreasi Katros Garage.

Motor tersebut bertuliskan RI 1 yang disertai nama Jokowi di bagian tangki. Tak hanya motornya, pe­nampilan Jokowi saat mengaspal di Sirkuit Mandalika juga mencuri perhatian.

Jokowi terlihat menggunakan jaket motor dan celana panjang balap berwarna hitam. Selain itu, orang nomor 1 di Indonesia ter­sebut menggunakan helm lokal buatan Bandung, Jawa Barat, yang menambah kesan retro saat me­nikmati aspal Sirkuit Mandalika.

Aksi dan penampilan Presiden Jokowi saat mengaspal di Sirkuit Mandalika menyita perhatian ma­syarakat. Banyak warga di sosial media yang dibuat kagum dengan penampilan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di lintasan.

Komentar kekaguman itu mem­banjiri akun Twitter Menteri BUMN, Erick Thohir, yang membagikan video Jokowi saat mengaspal di Sirkuit Mandalika. Selain itu, war­ganet juga mendoakan kesuksesan Indonesia dalam menggelar ajang WSBK 2021. “Bapakku Ganteng Pisan kalau sudah naik motor. Sukses World Superbike Mandalika 2021,” tulis akun @aak_motoplore.

“Terima kasih Pak Presiden. Terima kasih Pak Menteri. Terima kasih semuanya telah membangun Lombok. Semoga Tuhan YMK selalu melindungi,” tulis akun @sig4r­penjalin.

WSBK Indonesia 2021 diprediksi bakal berlangsung sengit. Seri penutup ini jadi ajang penentu gelar WSBK 2021. Perburuan gelar hanya akan melibatkan dua pembalap yakni Toprak Razgatlioglu melawan Jonathan Rea. Keduanya saat ini hanya terpisah 30 poin di tabel klasemen sementara.(*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top