Close

Bergabung ke  PDIP, Irjen (Purn) Fakhrizal: Ajang Pengabdian untuk Kampung Halaman dan Bangsa

Irjen (Purn) Fakhrizal bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

PADANG, METRO–Mantan Kapolda Sumbar periode 2016-2019 Irjen Pol (Purn) Fakhrizal memutuskan terjun ke dunia politik. Pensiunan Polisi dengan pangkat jenderal bintang dua ini pun memilih bergabung  ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Fakhrizal pun mengungkapkan alasannya terjun ke dunia politik dan menjadi anggota partai. Ia menilai menjadi anggota PDI Perjuangan, merupakan ajang pengabdian baru untuk kampung halamannya dan bangsa.

“Oleh karena itu, dengan masuk menjadi anggota partai politik, dalam hal ini PDI Perjuangan, bisa menjadi sarana bagi saya untuk bisa membantu, dan menjawab banyak keluhan masyarakat secara lebih nyata. Tak hanya itu, segala aspirasi masyarakat Sumbar bisa saya bantu mencarikan solusi,” kata Fakhrizal, Minggu, (23/10).

Fakhrizal menyampaikan, dirinya telah mengabdi  di kepolisian lebih kurang 35 tahun. Ia yang diberi gelar sebagai Kapolda Niniak Mamak ini pernah menjabat Kapolda Kalimantan Tengah dua tahun dan Kapolda Sumbar selama tiga tahun.

“Menjabat Kapolda Sumbar hal yang spesial, karena saya adalah putra daerah. Harapan saya saat itu agar kampung saya ini menjadi lebih baik di banyak hal, bidang saya yaitu Kamtibmas dan penegakan hukum,” urainya.

Menurut Fakhrizal, bergabung ke partai politik (Parpol) PDI-Perjuangan merupakan tantangan tersendri bagi dirinya, apalagi masyarakat di Sumbar belum memahami secara utuh visi dan misi PDI Perjuangan.

“PDI Perjuangan ini terbukti menjadi partai rakyat kecil. Saya menangkap ada distorsi informasi yang diterima orang kampung kita, dan membuat PDI Perjuangan belum optimal meraih dukungan.

Fakhrizal menyebutkan, sebenarnya  ia bisa mengabdi pada bidang lain. Namun, ia  mempertimbangkn bahwa politik menjadi instrumen formal dan legal di Indonesia.

“Saya menilai partai politik, adalah sarana yang paling efektif untuk membantu segala persoalan dan aspirasi masyarakat, khususnya Sumbar,” bebernya.

Fakhrizal menegaskan, menjadi anggota PDI Perjuangan adalah sebuah ikhtiar dan pengabdian baru, untuk kampung dan negara.

“Saya merasa masih sehat untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk masyarakat bangsa dan negara, segala aspirasi masyarakat Sumbar bisa saya bantu mencarikan solusi,” sebutnya, yang akan mencalonkan sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024.

Fakhrizal berharap Provinsi Sumbar bisa mengejar segala ketertinggalan dari daerah -daerah lain, sehingga Sumbar menjadi provinsi yang maju.

“Sumbar harus menjadi lebih baik, dan itu harapan sekaligus ikhtiar saya. Mudah-mudahan dengan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat dan partai politik, Sumbar jadi terdepan,” ungkapnya. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top