Menu

Berdayakan Kelompok Wanita Tani, PLN Peduli Tingkatkan Ketahanan Pangan

  Dibaca : 132 kali
Berdayakan Kelompok Wanita Tani, PLN Peduli Tingkatkan Ketahanan Pangan
Pelatihan pemasaran produk hasil panen kepada kelompok wanita tani perumahan griya sakinah sejahtera.

Melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), PLN Peduli melaksanakan Program Pemberdayaan Ekonomi Ketahanan Pangan Hidroponik dengan memberdayakan kelompok ibu-ibu rumah tangga. Kali ini PLN Peduli mengadakan kegiatannya bersama ibu-ibu yang tergabung kedalam kelompok wanita tani perumahan Griya Sakinah Sejahtera Kota Pekanbaru. Kegiatan yang diadakan Sabtu (14/08) ini menitikberatkan pemanfaatan lahan kosong di sekitar perumahan menjadi lahan produksi tanaman sayur hidroponik.

Tanaman sayur kelompok wanita tani perumahan griya sakinah sejahtera.

Program pemberdayaan ekonomi ketahanan pangan hidroponik ini merupakan kerjasama PLN UIP Sumbagteng dengan Human Initiative (HI) Riau dalam bentuk kegiatan pemberian pelatihan penanaman sayur menggunakan metode hidroponik, pemberian bantuan sarana dan media tanam, pendampingan pelaksanaan penanaman sampai masa panen, dan pemberian pelatihan pemasaran produk hasil panen.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Fadli Assisten Manager Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyampaikan, kegiatan ini sejalan dengan program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang dicanangkan oleh Pemerintah. Pemanfaatan lahan untuk produksi tanaman sayur hidroponik oleh ibu-ibu rumah tangga ini diharapkan dapat memenuhi beberapa aspek tujuan dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), seperti tujuan tanpa kemiskinan dengan pengentasan segala bentuk kemiskinan disemua tempat, tujuan tanpa kelaparan dengan mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan perbaikan nutrisi, serta menggalakkan pertanian yang berkelanjutan, dan tujuan kesetaraan gender dengan memberdayakan semua perempuan.

Pada kesempatan yang sama Jumiati, Ketua Kelompok Wanita Tani Perumahan Griya Sakinah Sejahtera mengucapkan terima kasih kepada PLN Peduli dalam program pemberian bantuan kepada kelompok wanita tani, dengan harapan program tersebut berkelanjutan dan bisa mensejahterakan masyarakat, khususnya para petani Provinsi Riau.(*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional