Close

“Berbagi Sembako Rutin untuk Dhuafa”,  YBM PLN UIP Sumbagteng di penghujung tahun 2021

Di penghujung tahun 2021, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP Sumbagteng memberikan sembako program “Berbagi Sembako Rutin untuk Dhu’afa” yang berada di Kota Pekanbaru, Rabu (8 Desember 2021).

PEKANBARU – “Kalau bukan kita yang peduli terhadap nasib dan ekonomi mereka, siapa lagi? Dan kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi?. Mereka ada, namun mereka diam, dalam diam mereka terselip duka dihati. bukan berarti mereka tidak butuh, kepada siapa mereka mengadu dan siapa yang mau mendengarkan keluh kesah mereka? Diperlukan kejelian dan hati nurani kita dalam melihat dan memperhatikan lingkungan disekitar kita. Mereka ada dan butuh perhatian kita.

Di penghujung tahun 2021, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP Sumbagteng memberikan sembako program “Berbagi Sembako Rutin untuk Dhu’afa” yang berada di Kota Pekanbaru. Rabu (8 Desember 2021). Program ini telah berjalan selama 2 tahun dimulai dari awal tahun 2020 lalu.

Sebanyak kurang lebih 50 paket sembako tiap bulannya yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, susu, teh dan roti di antarkan langsung oleh Amil YBM PLN ke rumah penerima manfaat yang tergolong fakir miskin karena rata-rata penerima manfaat usia lanjut dan tidak memiliki kendaraan untuk menjemput sembako.

Ketua YBM PLN UIP Sumbagteng, Fazri mengatakan, Program Berbagi Sembako Rutin untuk Dhuafa ini merupakan wujud kepedulian muzakki PLN melalui YBM PLN kepada masyarakat dhuafa khususnya diwilayah kerja PLN UIP Sumbagteng yang tergolong fakir miskin. Dengan adanya program sembako dhuafa rutin ini, dirinya berharap bisa saling berbagi kebahagiaan kepada penerima manfaat dhuafa.

“Sembako dhuafa ini kita beli dari Warung Berdaya binaan YBM PLN dan kita salurkan Kembali kepada kaum dhuafa yang sebelumnya telah kita survey dan data serta kita antarkan langsung ke rumah-rumah mereka melalui Amil YBM PLN, ” kata Fazri.

“Alhamdulillah, terima kasih bapak/ibu atas bantuan sembakonya, ini sangat membantu sekali bagi kami dan kami doakan semoga bapak/ibu selalu sehat, lancar dan berkah rezekinya sehingga makin banyak orang-orang seperti kami ini yang bisa terbantu. Cukup Allah saja yang membalas kebaikan bapak/ibu semua, Aamiin. Ujar Suminah salah satu penerima manfaat Sembako bulanan YBM PLN.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top