Close

Berbagi Nasi Kotak Jumat Berkah di Masjid Jihad Indarung, Andre Rosiade Disebut Warga Layak Pimpin Sumbar

BAGIKAN NASI KOTAK— Pengurus DPD Gerindra Sumbar membagi-bagikan nasi kotak Jumat Berkah di Masjid Al Jihad, Indarung, Lubukkilangan.

INDARUNG, METRO–Anggota DPR RI asal Sum­bar Andre Rosiade selalu meng­ingat titik-titik lokasi tem­patnya berkampanye pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Salah satunya di kawasan RW 5, Ranah Cu­badak, Kelurahan Indarung, Ke­camatan Lubukkilangan. Ju­mat (5/8), lokasi itu menjadi tem­pat gelaran Jumat Berkah ber­sama Partai Gerindra yang di­gagas Andre Rosiade.

Turut hadir dalam Jumat Berkah di Masjid Al Jihad itu, Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Wakil Sekretaris Zulkfili dan Wa­kil Bendahara Joni Rusjan, Dafrawira de Hansen, Reni Kurniawati, Rina Shintya dan Rio Handevis serta Ketua PD Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sumbar Megri Fernando yang juga Ketua KNPI Kota Padang.

Ratusan nasi kotak dan snack dibagikan usai ja­maah mendengarkan khutbah dan shalat. Banyak warga yang senang, karena mereka sangat mengenal Andre Rosiade yang dulu juga seorang pengusaha di lingkungan PT Semen Padang. Karena mayoritas warga di sekitar itu adalah pensiunan pa­brik semen tertua di Indonesia dengan nama awal NV Nerderlandsche Indische Portland Maats­chappij itu.

Ketua RW 5 Kelurahan Indarung, Buardi mengaku sangat mengenal Andre Rosiade, dari seorang pengusaha, sampai menjadi anggota DPR RI. Bahkan, dia juga turut hadir saat Andre Rosiade bersama tim mengadakan jalan sehat 2019 lalu. Dia berterima kasih, karena Andre Rosiade tidak pernah melupakan Indarung, Lubukkilangan.

“Alhamdulillah, terima kasih pak dewan Andre Rosiade yang menggelar Jumat berkah di Masjid Al Jihad ini. Kami juga sudah melihat banyak bantuan di Indarung ini, seperti membantu pembangunan PAUD, ­membantu usaha peternak puyuh, sembako, bedah rumah dan lainnya,” kata Buardi yang dua periode menjadi pengurus mas­jid Al Jihad ini.

Buardi berharap, Andre Rosiade tetap konsisten dalam membantu warga sebagai anggota DPR, sebagai ketua DPD Gerindra Sumbar dan sebagai pribadi. Karena itu sudah sangat dikenal masyarakat, dan ditunggu-tunggu. “Ka­mi doakan juga tetap terpilih menjadi anggota DPR RI kembali 2024. Atau Andre layak menjadi pemim­pin di Sumbar ini,” kata pensiunan PT Semen Pa­dang ini.

Ketua PD Tidar Sumbar Megri Fernando meng­apresiasi kegiatan Jumat Berkah yang setiap pekan digelar Andre Rosiade. Hal ini terus membuat Partai Gerindra diingat oleh ma­sya­rakat Sumbar. “Belum lagi banyaknya agenda dan bantuan bang Andre Rosiade untuk Sumbar. Seperti kemarin, membantu pem­bangunan Pasar Rak­yat Belimbing, membantu penggalangan dana sponsorship Semen Padang FC dan lainnya. Ini adalah contoh yang sangat baik bagi kami kader Gerindra,” katanya.

Andre Rosiade mengatakan, Indarung memang pernah menjadi titik kampanye 2019 dan juga lokasi kunjungan setelah jadi ang­gota DPR RI. “Al­ham­du­lillah, kini tim bersama-sama membagikan nasi kotak Jumat Berkah di Mas­jid Al Jihad Indarung. Semoga diterima dan menjadi berkah bagi kita semua. Kegiatan ini akan terus kita lakukan setiap pekannya,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top