Close

Berbagi Jumat Berkah di Baringin Tanah Tadar, Andre Rosiade Didoakan jadi Pemimpin Sumbar

JUMAT BERKAH— Penyerahan nasi kotak Jumat Berkah dari Andre Rosiade untuk jamaah Masjid Baiturrahim, Jorong Baringin, Nagari Baringin, Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar.

TANAHDATAR, METRO–Jumat Berkah bersama Par­tai Gerindra yang diprakarsai Andre Rosiade terus menyasar ke kabupaten dan kota di Sum­bar. Teranyar, tim bergerak ke Kabupaten Tanahdatar, tepat­nya di Masjid Baiturrahim, Jo­rong Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kabu­paten Tanah Datar. Agenda setiap pekan itu begitu disambut masyarakat.

 Untuk penyerahan ratusan nasi kotak kali ini, tim yang dipimpin Wakil Ketua DPD Ge­rindra Sumbar Nurhaida menggandeng DPC Partai Gerindra Tanah Datar. Se­kretaris DPC Gerindra Ta­nah Datar Novita Kemala mengaku sangat berse­mangat, saat Andre Ro­siade sendiri yang me­minta tim DPC turun men­dukung program Jumat Berkah bersama Gerindra ini.

 ”Alhamdulillah, hari ini kita berkumpul di Masjid Baiturrahim menggelar agenda mingguan dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Kalau kemarin sudah di Kabupaten Agam, hari ini di Lima Kaum Tanah Datar. Warga dan jamaah sangat senang, bahkan PAUD dan warga sekitar juga kebagian nasi kotak,” kata Novita Kemala yang baru kembali menjabat Sekretaris DPC ini.

Ketua Pengurus Mas­jid Baiturrahim Indra Kasu­ma mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah memberikan partisipasinya untuk warga di Jorong Baringin. “Mu­dah-mudahan bapak selalu sukses sampai akhir. Ini sesuatu yang berkesan bagi jamaah dan kami pengurus masjid,” katanya.

Wali Nagari Baringin H Irman Indrus yang turut hadir mengaku takjub dengan langkah-langkah yang dilakukan Andre Rosiade. Dia mengaku sudah lama memantau pergerakan po­litisi muda asal Sumbar itu, baik di Senayan atau di daerah pemilihan. “Andre Rosiade, wakil rakyat dari Sumbar yang menasional,” kata pensiunan PLN ini.

Irman mewakili masya­rakat Baringin sangat berterima kasih kepada Andre Rosiade yang menggelar Jumat Berkah. “Pada hari ini, Jumat berkah bagi kami di Masjid Baiturrahim Baringin. Semua mendapatkan makan siang dari Pak Andre dan partai Gerindra. Sebelumnya kami juga su­dah mendapatkan bantuan pembangunan dari pak Andre Rosiade di Mushalla Nurul Yakin, Koto Baranjak, Kiambang. Alhamdulillah sudah bisa dimanfaatkan,” katanya.

Irman memuji kedatangan tim Gerindra ke Jorong Baringin ini. Karena men­jadi  salah satu jorong yang sangat membutuhkan bantuantermasuk di Masjid Baiturrahim. “Ini masjid yang sangat tua di Nagari Baringin, kondisinya membutuhkan rehab dan pe­ngem­bangan. Kami berharap dan bermohon di­bantu pak Andre Rosiade, sehingga bisa membuat jamaah nyaman beribadah,” katanya.

Kemudian, katanya, la­pangan masjid sangat kecil dan rencananya juga akan dimanfaatkan sebagai ja­lan untuk menuju persa­wahan warga di belakang masjid. “Kami berharap pembangunan jalan dan lapangan ini juga di­bantu. Kami doakan pak Andre selalu sukses dan dapat memimpin Sumbar,” kata pria yang lama tinggal di Jondul IV, Tabing, Kototangah, Padang ini.

Dihubungi terpisah, An­­dre Rosiade menyebutkan, Jumat Berkah akan terus digelar di kabupaten/kota di Sumbar. Bahkan, ke depan tidak hanya di satu masjid saja setiap Jumat-nya, tapi lebih. “Mungkin bisa kita gelar di empat sampai enam masjid per pekannya. Karena program ini sangat ditunggu dan didukung masya­ra­kat,­” kata anggota Komisi VI DPR RI ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top