Menu

Berbagi dengan Umat, Mahyeldi Kagum dengan Milenial Air Bangis Pasbar

  Dibaca : 177 kali
Berbagi dengan Umat, Mahyeldi Kagum dengan Milenial Air Bangis Pasbar
BERSAMA MILENIAL— Cagub Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama milenial di Masjid Raya Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Pasbar. Mahyeldi kagum dengan semangat berbagi milenial di kawasan itu.

PASBAR, METRO
Calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) H Mahyeldi Ansharullah SP Dt Marajo semakin mendapatkan sambutan hangat di tengah-tengah masyarakat. Tak hanya kaum ibu-ibu dan orang tua, para pemilih minelial pun kian kepincut dengan Buya Mahyeldi ini. Hal itu terlihat saat Mahyeldi mengunjungi Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jumat (23/10).

Usai menjadi Khatib Jumat di Masjid Raya Air Bangis, Buya Mahyeldi sempat menyaksikan pemandangan yang baginya begitu unik dan berkesan. Sejumlah remaja masjid, atau yang sekarang disebut kaum milenial, tengah membagi-bagikan nasi kepada jamaah usai shalat. Tanpa lama-lama berpikir, Mahyeldi langsung menyambangi dan berdialog.

Memang, seorang Buya adalah pengayom yang begitu mudah membaur dengan siapapun–termasuk milenial. Mahyeldi mengajak berdialog para pemuda masjid itu, yang merasa sangat perlu turun tangan membantu masyarakat yang sedang kesusahan sejak pandemi Covid-19 melanda ini.

“Saya menemukan suatu hal yang luar biasa di sini. Milenialnya punya kepedulian yang luar biasa, seperti yang dicontohkan Rasulullah Muhammmad SAW. Mereka memilki kepedulian terhadap masyarakat Air Bangis. Mereka ngumpul dan berbagi dengan biaya sendiri kepada para jamaah,” kata Mahyeldi yang sempat merekam kebersamaan itu.

Buya Mahyeldi mengpresiasi penuh gerakaan-gerakan seperti ini. Untuk itu Buya mengimbau untuk selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan anak muda. Dia memuji gerakan milenial di Pasbar yang luar biasa. “Ini adalah kepedulian yang layak untuk dicontoh oleh milenial lain di mana saja di Sumbar dan Indonesia.

“Diharapkan kepada milenial di Sumbar, tirulah apa yang dilakukan pemuda masjid ini. Tiap hari Jumat berbagi, agar berbagi berkah. Ini calon-calon Presiden dan Menteri nantinya. Luar biasa Air Bangis,” kata Mahyeldi yang disebut-sebut punya elektabilitas paling tinggi sebagai calon Gubernur ini.

Seusai dari Masjid Raya Air Bangis, Buya Mahyeldi dijamu tokoh masyarakat. Di sana, kebersamaan begitu terlihat dan Mahyeldi sangat menikmati bagaimana bisa masyarakat dan tokoh Pasbar. “Alhamdulillah, terima kasih atas sambutan yang begitu hebat ini,” kata kader PKS ini.

Dukungan Ibu-ibu
Sebagai guru mengaji dan juga ustaz atau dai, Mahyeldi juga kerap memberikan pengajaran kepada ibu-ibu pengajian. Berkunjung ke Sungai Beremas, Mahyeldi mendapatkan dukungan penuh dari ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Aisyiah Kecamatan Sungai Barameh. Dia menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah anggota.

“Kami mendukung Buya Mahyeldi agar dapat menjadikan Sumbar lebih baik. Sumbar madani dan peduli dengan Pendidikan. Tentunya membuat Sumbar lebih maju lagi. Kami akan selalu mendukung orang-orang yang dekat dengan dunia Islam dan Pendidikan,” kata tokoh perempuan Aisyiah Pasbar, Marni.

Buya Mahyeldi berterima kasih dengan dukungan yang diberikan ibu-ibu dari Aisyiah Pasbar. Dia berjanji akan terus meningkatkan kualitas Pendidikan di Sumbar. “Bidang Pendidikan adalah bidang yang sangat diperhatikan oleh Mahyeldi-Audy Joinaldy,” katanya.

Audy Bersih-bersih Pantai
Sementara itu Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumbar Audy Joinaldy  ikuti aksi bersih-bersih pantai bersama Gerakan Makmak Mahyeldi Audy (Gemma), Minggu pagi, (25/10).

Audy Joinaldy mengatakan, aksi bersih pantai yang ia lakukan bersama Gemma diharapkan dapat ditiru masyarakat lainnya.  ”Saya bersama Gemma di Tapi Lauik bersih-bersih, mengurangi sampah plastik,” kata Audy.

Bedasarkan pantauan, Audy yang menggunakan baju sport hitam menyisir sampah-sampah yang berserakan sepanjang garis Pantai Padang (Taplau). Di sela-sela kegiatan, Audy berinteraksi dengan pengunjung pantai dan foto bersama. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional