Close

Berantas Mafia Karantina PPLN, Kapolri Bentuk Tim Khusus

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA, METRO–Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus untuk memburu mafia karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN). Isu tersebut belakangan cukup ramai menyita perhatian masya­rakat usai ditemukan adanya praktik curang.

“Prinsipnya tim yang sudah dibentuk Bapak Ka­polri akan menindak tegas siapapun yang terlibat terkait menyangkut masalah pelanggaran kekarantinaan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Pra­setyo kepada wartawan, Rabu (2/2).

Dedi menyampaikan, Polri tidak bisa bekerja sendiri untuk memberantas para mafia karantina. Oleh karena itu, pihak-pihak terkait akan dilibatkan dalam tim ini.

“Karena ini menyang­kut masalah kepercayaan dunia internasional di Indonesia bahwa untuk sistem kekarantinaan di Indonesia harus berjalan dengan baik. Mulai dari kedatangan sampai dengan proses nanti pemantauan oleh monitoring aplikasi Presisi yang sudah direspons oleh Bapak Kapolri sampai menuju ke hotel yang ditunjuk untuk melaksanakan karantina,” imbuhnya.

Selain itu, Polri juga terus berupaya memitigasi terkait tindakan mafia ka­rantina tersebut. Sejauh ini, sudah ada beberapa kasus yang ditindak.

“Ini merupakan komitmen Bapak Kapolri me­lakukan tindakan secara tegas sesuai prosedur hukum kepada siapapun yang melakukan pelanggaran,” ungkap Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit.(jpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top