Menu

Beraksi di Padang, Pencuri Motor Diciduk di Solok

  Dibaca : 1172 kali
Beraksi di Padang, Pencuri Motor Diciduk di Solok
PENCURI MOTOR— Alfian Rahman Chaniago (22) diamankan di Polresta Padang atas kasus pencurian sepeda motor.

PADANG, METRO
Tak puas melakukan pencurian sepeda motor di Kota Padang, Alfian Rahman Chaniago (22) malah melanjutkan aksinya di wilayah Kabupaten Solok. Hanya saja, kali ini pemuda itu bernasib sial karena aksinya kepergok oleh oleh warga hingga langsung diamankan di Polres Solok Arosuka, Rabu (19/5) sekitar pukul 04.00 WIB.

Lantaran pelaku yang tinggal di jalan Bambu Sikayan, Kecamatan Lubuk Kilangan ini juga terlibat aksi pencurian sepeda motor di Kota Padang sehari sebelum ditangkap, Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang pun langsung menjemput pelaku ke Polres Arosuka untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Informasi yang dihimpun, pelaku Alfian Rahman Chaniago melakukan pencurian sepeda motor milik korban berinisial S (36) yang terparkir di teras rumah di Jalan Raya Indarung Rt 003 Rw 009, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan pada Selasa (8/5).

Pelaku yang berhasil membawa motor, langsung membawa kabur motor tersebut ke Kabupaten Solok. Setiba di Kabupaten Solok, pelaku malah kembali melakukan pencurian, namun naas aksi pencurian diketahui warga, pelaku pun langsung ditangkap warga dan menyerahkan ke Polres Arosoka Kabupaten Solok.

Melihat motor yang digunakan pelaku sangat mencurigakan, Polisi pun mengintrograsi pelaku. Awalnya, pelaku berusaha berkilah. Tetapi setelah didesak, pelaku pun akhirnya mengakui motor tersebut baru dicuri oleh pelaku di kawasan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, mendapat informasi adanya pelaku pencurian diamankan warga di lawasan Kabupaten Solok dan menurut keteranganya motor yang dibawa hasil curian yang diambilnya dari rumah warga di Kota Padang.

“Kita langsung ke sana. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata benar pelaku mengakui bahwa ia yang melakukan pencurian di kawasan Indarung dan sepeda motor itu sudah sesuai dengan laporan dari korban, “ujarnya.

Dikatakan Kompol Rico, Tim Klewang langsung membawa pelaku ke Kota Padang dan melakukan pengembangan karena diduga pelaku melakukan aksinya di banyak tempat. “Untuk pelaku sudah ditetapkan tersangka,  dan pelaku diancam hukuman diatas lima tahun penjara dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian,” ungkapnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional