Menu

Beraksi di Masjid, Roelly Embat Motor Jemaah

  Dibaca : 172 kali
Beraksi di Masjid, Roelly Embat Motor Jemaah
PENCURI MOTOR— Pelaku Roelly Syahputra (41) yang mencuri sepeda motor milik jemaah di masjid Al Muhajirin ditangkap jajaran Tim Elang Polresta Padang.

PADANG, METRO
Usai beraksi di parkiran masjid, seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap Tim Elang Satreskrim Polresta Padang di kediamannya Jalan Bakti, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang oleh Tim Elang Satreskrim Polresta Padang Rabu (2/9) sore.

Dari penangkapan pelaku yang diketahui bernama Roelly Syahputra (41), petugas juga menyita barang bukti hasil curiannya berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty. Selain itu, petugas juga menemukan letter T yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi pencurian motor.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku sebelumnya melakukan aksinya di pelataran parkiran masjid. Diketahui peristiwa pencurian itu terjadi di masjid Al Muhajirin kawasam Wisma Indah III, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah pada hari Minggu (23/8) sekitar pukul 05.00 WIB.

“Ketika itu pelaku dari rumahnya mencari sasaran sepeda motor untuk dicuri. Kemudian terlihat oleh pelaku sepeda motor yang terparkir di halaman masjid. Saat itu kondisi di sekitar masjid sedang sepi. Selanjutnya, pelaku yang telah membawa alat kunci letter T dan melakukan tindakan pencurian,” kata Kompol Rico Fernanda, Kamis (3/9).

Dijelaskan Kompol Rico, sepeda motor yang dicurinya itu selanjutnya dibawa pelaku langsung ke rumahnya. Korban yang mengetahui sepeda motornya hilang, kemudian membuat laporan polisi bernomor LP/464/B/IX/2020/SPKT Unit II tanggal 2 September 2020. Dari laporan ini kami melakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas pelaku.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat pelaku sedang berada di kediamannya. Mendapat informasi tersebut, pihaknya kemudian melakukan proses penangkapan terhadap pelaku. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan dan mengakui perbuatannya. Kami juga menyita satu unit sepeda motor Mio Sporty, termasuk kunci letter T yang digunakan pelaku saat beraksi. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KHUP tentang pencurian dengan ancaman lima tahun penjara,” tuturnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional