Close

Beraksi di 3 TKP di Kota Padang, Pencuri Toko Sembako Ditembak Tim Klewang

DITEMBAK— Melawan saat akan ditangkap, ARD (25) terduga pencuri toko sembako ditembak kakinya oleh tim Klewang Satreskrim Polresta Padang. Dari pengakuannya, pelaku telah beraksi di 3 TKP.

PADANG, METRO–Seorang pelaku diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) ditang­kap Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang, setelah dilumpuhkan dengan timah panas akibat melakukan perlawanan dan mencoba kabur dari kejaran petugas.

Diketahui pelaku ber­inisial ARD (25) warga Jalan Stopdam Kelurahan Gan­ting Parak Gadang Keca­matan Padang Timur Kota Padang ini ditangkap Kamis (23/9) sekitar pukul 21.30 WIB di kawasan Jembatan Babuai Koto Baru Keca­matan Lubuk Begalung.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fer­nanda menjelaskan, ke­jadian pencurian dengan pemberatan ini terjadi Jumat (13/8) lalu. Kejadian berawal ketika korban akan membuka kios kemudian melihat kondisinya sudah tidak ada atapnya.

Setelah korban melihat ke dalam kios, barang da­gangan berupa sembako yang terdiri dari beras, rokok, minyak goreng, gua­la, sarden dan lain-lain su­dah tidak ada lagi. Padahal pada saat kios tersebut ditinggalkan dalam kea­daan terkunci, atap masih utuh dan barang dagangan masih banyak.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami keru­gian sekitar Rp 100 juta. Lalu melapor ke Porlesta Padang untuk diproses sesuai de­ngan hukum yang berlaku,” ujarnya Jumat (24/9).

Mendapat laporan itu, lanjut Rico, Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pa­dang segera mencari infor­masi pelaku tindak pidana pen­curian dengan pem­beratan tersebut. Setelah mengan­tongi identitas pe­la­ku ARD, tim langsung me­ncari ke­beradaan dari pelaku.

“Diketahui pelaku se­dang berada di Jembatan Babuai Koto Baru Keca­matan Lubuk Begalung. Kemudian Tim pun lang­sung berangkat menuju lokasi. Saat ditangkap, pe­laku melakukan perla­wa­nan dan mencoba ka­bur, sehingga tim terpaksa me­ngam­bil tindakan tegas ter­ukur,” ujarnya.

Lebih lanjut Eks Ka­polsek Koto Tangah ini menyebut, dari hasil inte­ro­gasi dan pengembangan, Tim berhasil menemukan satu unit becak motor war­na biru dengan nomor me­sin 509-149867 dan dua karung beras 10 kilogram diduga hasil curian pelaku.

“Setelah diamankan, kemudian pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polresta Padang guna pro­ses hukum lebih lanjut. Ber­dasarkan pemeriksaan ter­hadap tersangka me­nga­kui telah melakukan tin­dak pidana pencurian di tiga TKP,” tutup Rico. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top