Close

Beraksi di 15 TKP Berbeda di Kota Padang, Spesialis Curat Ditembak Tim Klewang

SPESIALIS CURAT— Pelaku Andriko (26) yang merupakan spesialis curat dihadiahi timah panas oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

PADANG, METRO–Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang menangkap seorang pria pengangguran bernama Andriko (26) yang merupakan spesialis pencurian dengan pem­beratan (curat). Bahkan, dari pengakuannya, sudah beraksi di 15 lokasi berbeda bersama rekannya yang masih buron.

Namun, ketika dila­ku­kan penangkapan, Tim Kle­wang terpaksa meng­ha­diahinya dengan tima panas lantaran melawan dan berusaha kabur saat akan ditangkap. Usai men­dapatkan perawatan di rumah sakit untuk selan­jutnya di bawa ke Mako Polresta Padang untuk dila­kukan interogasi.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fer­nanda mengatakan, pelaku ditangkap Selasa (13/10) sekitar pukul 16.00 WIB di sebuh warung daerah Batang Bungo Mata Air, Kecamatan Padang Selatan. 

“Tersangka ditangkap karena telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi Senin (6/9) yang lalu di jalan Seberang Padang Utara, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan,” kata Rico.

Dikatakan oleh Rico, aksi pencurian yang dilakukan oleh tersangka saat tengah malam tersebut berawal tersangka yang berjalan kaki menuju gu­dang tempat milik korban. Setelah itu, tersangka melihat-lihat ke dalam gu­dang korban untuk mencari ba­rang yang akan diambil.

“Setelah itu tersangka me­nemukan dua buah drum tedmon warna ora­nye dan membawa drum tersebut ke sebelah gu­dang yang berjarak sekira 10 meter untuk menyimpan terlebih dahulu drum tersebut,” ujar Rico.

Namun lanjut Rico, pa­da saat tersangka sedang menyimpan drum, korban dan seorang temannya telah mengintai perbuatan tersangka tersebut dan bersiap untuk menangkap basah tersangka dan teman korban langsung me­nyo­rakinya dari jauh.

“Karena ketahuan, tersangka langsung melarikan diri dan meninggalkan drum yang telah dicurinya tersebut dan korban beserta temannya berusaha untuk mengejar tersangka tersebut namun berhasil melarikan diri,” katanya.

Mendapatkan informasi masyarakat adanya pelaku pencurian yang terjadi di jalan seberang padang utara, sedang berada di rumahnya, kemudian anggota opsnal mendatangi ke lokasi yang dimaksud dan melakukan patroli seputaran daerah Seberang pa­dang. Anggota opsnal pun juga langsung menuju ke rumah pelaku dan didapatkan pelaku sedang duduk disebuah kedai dekat rumahnya dan mengamankan pelaku.

“Tersangka dibawa ke Polresta Padang dan mengakui telah mengambil dua buah drum tedmon milik korban tersebut dan sampai saat ini dua buah drum tersebut berada di tangan korban karena pelaku me­ning­galkan drum tersebut setelah ketahuan oleh korban. Pelaku beserta barang bukti diamankan dan di­proses lebih lanjut,” sebut Rico.

Dijelaskannya, hasil interogasi secara mendalam terhadap tersangka, diketahui bahwa ia telah beraksi di 15 TKP berbeda di kota Padang dengan seorang rekannya berinisial M. “Teman tersangka berinisial M ini telah masuk dalam daf­tar pencarian orang (DPO) dan tengah dicari kebera­daan­nya,” tegas Rico. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top