Close

Beragam Produk Unggulan UMKM Dipromosikan di Jambore Kader PKK Tingkat Kota Padangpanjang

PRODUK–Beragam Produk UMKM di Promosikan diajang Perlombaan Jambore PKK Kota Padangpanjang

Momentum perlombaan pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kota Padangpanjang, be­ragam produk unggulan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dipromosikan pada Stand Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dari masing-masing kelu­rahan.

Produk-produk yang ditampilkan ini merupakan hasil produksi kader PKK dari 16 kelurahan di Kota Panjang Panjang. Baik berupa makanan, minuman, kerajinan (hand­made), batik dan produk daur ulang limbah dan sampah.

Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP yang berkesempatan mengunjungi stand UP2K tersebut, Rabu (15/6) di Lapangan Bancah Laweh menga­takan, produk yang ditampilkan masing-masing kelurahan ini men­jadi salah satu indikator penilaian pada lomba stand UP2K Pokja 2.

Dokter Dian mengatakan, ada beberapa indikator penilaian. Di antaranya kreativitas atau inovasi dalam penataan dekorasi stand, banyak pengunjung dan penjualan, banyak produk yang sudah di­pasarkan di Market Place dengan bobot penilaian 50 persen.

“Lalu, keragaman produk dan tampilan atau kemasan produk dengan bobot penilaian 25 persen, dan pengembangan kelompok UP­2K dilihat dari adanya peta UP2K dan peningkatan grafiknya dengan bobot 25 persen,” tambahnya.

Untuk produk yang dipro­mosi­kan dan ditampilkan, harus memiliki syarat dan ketentuan. Yaitu, produk berupa makanan bahan harus berasal dari produksi lokal. Apabila berupa kerajinan, merupakan asli dari kelurahan masing-masing.

Lebih lanjut disebutkan, dengan adanya stand UP2K ini, Dian berharap bisa meningkatkan pere­konomian keluarga di kelurahan. Ia juga mengimbau kepada masyarakat Padang Panjanb untuk bisa ber­kunjung dan berbelanja di stand UP2K pada Jambore PKK ini. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top