Close

Berada di PPKM Level 1, Wako Banjar Kunjungi Objek Wisata

KUNJUNGI ISTANO— Didampingi Wabup Richi, Wali Kota Banjar mengunjungi Istano Basa Pagaruyung.

TANAHDATAR, METRO–Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH menyambut kedatangan Walikota Banjar Baru M. Aditya Mufti Arifin, SH. MH beserta rombongan dengan mengunjungi beberapa objek wisata di Luhak Nan Tuo, Rabu (8/11). Dimulai dari Istano Basa Pagaruyung, rombongan didampingi pemandu wisata mendengarkan setiap sejarah, filosofi dan sebagainya terkait salah satu destinasi wisata andalan  di Tanah Datar ini.

Tak hanya itu, rombongan juga dimanjakan dengan indahnya pemandangan dari ketinggian kawasan Desa Terindah Di Dunia Nagari Tuo Pariangan, sembari menikmati Kopi Kawa dan berbagai gorengan.

Sedikit cerita kedatangan Walikota Banjar Baru itu, sebagai gambaran geliat pariwisata Tanah Datar setelah berada di PPKM Level I berdasarkan instruksi Mendagri nomor 65 tahun 2021 di tanggal 6 Desember 2021.

“Alhamdulillah, kita berada di PPKM Level I, tapi jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan agar pariwisata di Tanah Datar kembali menggeliat yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Wabup Richi.

Di sisi lainnya, beberapa bulan belakangan Tanah Datar berada di PPKM Level III, hal itu menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah untuk menurunkan level PPKM, dengan menggenjot jumlah vaksinasi, melalui program “ Gebyar Vaksinasi Tanah Datar” secara serentak yang disediakan di seluruh Kecamatan. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top