Close

Beny Yusrial Sambut Baik Kebutuhan SDN 06 Parit Antang

TINJAU SEKOLAH— Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial didampimgi Kepala SDN 06 Parit Antang, Fitri Ajirni meninjau lokasi sekolah.

BUKITTINGGI, METRO–SDN 06 Parit Antang, membutuhkan perbaikan sarana prasarana pendu­kung kegiatan pembe­laja­ran. Hal ini mendapat respon positif dari Ketua DPRD Bu­kittinggi, Beny Yusrial. Kepala SDN 06 Parit Antang, Fitri Ajirni, menjelaskan, sekolah saat ini butuh fasilitas kamar mandi dan kantin. Dimana, kedua sarana prasarana itu, saat ini kondisinya sangat tidak representatif.

Kondisi saat ini, UKS dan labor masih menyatu. Se­hingga kami butuh ada UKS yang agak luas. Selain itu, juga wc di sekolah juga ma­sih kurang, termasuk kantin. Jadi kami berharap ini dapat difasilitasi oleh Ketua DPRD Bukittinggi,” ungkapnya, Rabu (27/10).

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, menyambut baik persoalan yang diha­dapi SDN 06 Parit Antang. Dimana, sesuai pengajuan dari pihak sekolah, Beny Yusrial telah meng­anggar­kan perbaikan 2 kamar man­di dan 1 kantin di sekolah ini serta pelebaran UKS.

“InsyaAllah kami telah mengarahkan pokir kami pada tahun 2022 mendatang, untuk perbaikan 2 kamar mandi dan 1 kantin serta pelebaran UKS. Kami ang­garkan sebesar Rp 190 juta. Semoga nanti terealisasi dengan baik dan peker­jaan­nya pun maksimal,” ungkap Beny.

Ketua DPRD berharap, dengan perencanaan per­bai­kan dua item sarana pra­sarana yang ada di SDN 06 Parit Antang ini, dapat lebih memberikan kenya­manan bagi para pelajar saat bera­da di sekolah. Sehingga, pela­jar semakin nyaman saat berada di sekolah dalam menerima ilmu dari para tenaga pe­n­didik.

Saat kunjungan ke lokasi, Wali Kota Bukittinggi yang juga hadir pada kesempatan itu, kembali mengapresiasi perhatian Ketua DPRD da­lam dunia pendidikan. Di­mana hal ini sangat sinergi dengan visi misi pemerintah daerah.

Kami di dua lembaga ini, akan terus bersinergi dan bekerja untuk kepentingan masyarakat. Untuk rencana pokir tersebut, kita dukung bersama. Bagaimana peren­canaannya tentu dari peme­rintah melalui dinas terkait akan menyelesaikannya de­ngan baik. Sehingga dana yang dikucurkan, mem­beri­kan hasil yang mak­simal,” ujar Wako.(pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top