Close

Beny Yusrial Pimpin Marchingband Jam Gadang, Wako Erman Safar jadi Ketua Pembina

Beny Yusrial.

BUKITTINGGI, METRO–Ketua DPRD Kota Bukittinggi Beny Yusrial sepakat diusulkan pimpin Marchingband Gita Jam Gadang (MBGJG) milik Pemko Bukittinggi. Sementara Wali Kota Bukittinggi Erman Safar diminta sebagai Ketua Dewan Pembina MGJG. Kedua pejabat Kota Bukittinggi ini dimohonkan Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kota Bukittinggi M Nur Idris, dalam acara pengukuhan Pemain MBGJG tahun 2021 di GOR Bermawi Bukittinggi, Minggu (21/11).

“Atas nama seluruh Pengurus PDBI, Alumni dan Pemain MBGJG, Persatuan Orang Tua Anggota (POTA) MGBJG. Kami memohon kepada Bapak Ketua DP­RD berkenan menjadi Ketua Umum MBGJG dan Bapak Wali Kota Erman Safar berkenan sebagai Ketua Dewan Pembina MBGJG untuk periode 2021-2025,” ujar M Nur Idris.

Hadir dalam acara pe­ngukuhan pemian MBGJG itu, Kadis Pariwisata Pe­muda dan Olahraga, Su­padria, Sekretaris Dis­parpora Elza Auli, Kabid Pemuda Olahraga Frince Maradoni, Kasi Pe­ngem­bangan Pemuda Isma Darma Yanti, serta ra­tusan alumni MBGJG dan orang tua pemain MBGJG.

Ditunjuknya Beni Yusrial sebagai Ketum MBGJG, setelah Maderizal sebagai Ketum MBGJG sebelumnya meninggal dunia tahun 2019 lalu dan sampai sekarang belum ada penggantinya.

M Nur Idris yang juga Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Bukittinggi, tetap diminta membantu MBGJG dengan jabatan sebagai Ketua Harian MBGJG mendampingi Beni Yusrial sampai empat tahun ke depan.

Nur Idris mengatakan, usulan dan penunjukan Beny Yusrial sebagai Ketum MBGJG secara bulat disetujui semua anggota. Karena Beny Yusrial walaupun tidak aktif secara langsung, tetapi Beny Yusrial selama ini punya perhatian dan banyak memberikan motivasi dan dukungan kepada MBGJG.

“Ibarat kata, penunjukan Beny Yusrial itu se­um­pama istilah Minang mambaliakan pinang katam­puaknyo, siriah ka ganggangnyo. Beliau tidak asing dengan dunia musik dan saya kira anak-anak MBGJG akan senang bisa dipimpin Beny Yusrial. Insya Allah MBGJG akan lebih maju ditangan Beni Yusrial,” imbuh M. Nur Idris optimis.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar yang hadir dalam acara pengukuhan pemain MBGJG itu, menyambut baik ditunjuknya Beny Yusrial untuk memimpin Marchingband MBGJ milik Pemko ini.

Wali Kota Erman Safar sendiri menyatakan diri menerima dan siap menjadi Ketua Dewan pembina MBGJG permohonan keluarga besar MBGJG ini. “Sesuai permohonan PDBI dan keluarga besar MBGJG saya bersedia menjadi Dewan Pembina MBGJG dan setuju untuk menujuk Saudara Beny Yusrial yang juga Ketua DPRD Bukittinggi menjadi Ketua Umum MBGJG periode 2021-2025. Saya akan berbicara mengenai langkah-langkah bersama pengurus MBGJG,” ujar Erman Safar disambut gembira oleh ratusan pemain dan orang tua MBGJG.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Erman Safar mengukuhkan sekitar 85 orang pemain MBGJG tahun 2021. Ia berpesan agar para pemain MBGJG yang sudah dilatih bisa memperlihatkan kemampuannya siap tampil dalam setiap event kota maupun dalam perlombaan yang akan diikuti nantinya, baik secara nasional maupun internasional.

“Saya selama ini telah banyak mendengar kiprah dan prestasi MBGJG ini. Saya akan mendorong dan mendukung kegiatan MBGJG ini, sebagaimana saya punya komitmen mendukung cabang olah raga anak muda di Bukittinggi ini,” ujar Erman Sembari me­ngingatkan para pemain untuk juga berprestasi dalam bidang sekolahnya.

Sementara itu, Beny Yusrial mengatakan, ber­terima kasih atas kepercayaan dari anggota MBGJG menunjuk dirinnya sebagai Ketua Umum MBGJG masa bakti 2021-2025. Ia belum dapat menyebutkan program kedepan karena baru saja mendapatkan amanah ini.

Namun politikus Partai Gerindra ini berjanji dalam waktu dekat akan bertemu anggota MBGJG dan melihat peralatan yang ada, termasuk persiapan MBGJG mengikuti lomba -lomba nantinya.

“Kita melihat nanti dulu apa program yang akan kita buat. Saya baru dapat laporan peralatan masih kurang dan persiapan untuk lomba tahun datang. Ini yang akan kita usulkan nanti ke Pemko dan DPRD serta persiapan lomba. Insya Allah dalam waktu dekat akan saya sampaikan, yang pasti akan meneruskan program pengurus lama. Karena memang marchingband Gita Jam Gadang sudah jalan dan punya nama serta prestasi,” ujar Beny Yusrial. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top