Close

Bentuk Perilaku Generasi, Perlu Perhatian dan Pendekatan

KUNJUNGAN— Camat Matur Subchan mengatakan, generasi muda saat ini harus dirangkul dalam membentuk perilaku lebih baik ke depan. Hal tersebut diungkapkannya saat berkunjung ke SMPN 3 Matur, Rabu (18/1).

AGAM, METRO–Camat Matur, Kabupaten Agam, Subchan mengatakan, generasi muda saat ini harus dirangkul dalam membentuk perilaku lebih baik ke depan. “Karena banyak masyarakat yang mengeluh akan perbuatan anak muda sekarang,”ujar Camat Subchan saat ber­kunjung ke SMPN 3 Matur, Rabu (18/1).

Ia mencontohkan, seperti penggunaan knalpot racing, merokok, keluar saat jam sekolah dan perbuatan menyimpang lainnya.

Untuk itu katanya, perlu ditanamkan kedisiplinan, tata tertib dan perilaku baik pada generasi yang menjadi harapan bangsa. “Ini bentuk usaha persuasif dalam mengajak pelajar untuk berperilaku positif,” sebutnya.

Dengan begitu, perhatian dan pendekatan pada pelajar perlu dilakukan, agar dapat membentuk pola perilaku mereka jadi lebih baik ke depan.

Namun katanya, ini ti­dak selesai di pemerintah saja, tapi bagaimana seluruh elemen masyarakat dapat berkolaborasi dalam mengatasinya. “Keikutsertaan kita semua sangat penting, sehingga pendekatan bisa dilakukan secara kekeluargaan,” tukasnya.

Dikatakan, kini eranya dunia digital yang me­rubah perilaku generasi, sehingga pendekatan yang dilakukan harus dengan gaya mereka, tapi tetap mengarahkannya pada kearifan lokal. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top