Menu

Bentuk Karakter Warga Binaan di Lembaga Pemasya­ra­ka­tan (Lapas) Kelas II B Pariaman

  Dibaca : 51 kali
Bentuk Karakter Warga Binaan di Lembaga Pemasya­ra­ka­tan (Lapas) Kelas II B Pariaman
SERAHKAN HADIAH—Kepala Lapas Kelas II B Pariaman, Eddy Junaedi, serahkan hadiah.

PARIAMAN, METRO–Lembaga Pemasya­ra­ka­tan (Lapas) Kelas II B Pariaman adakan Kejuaraan yel-yel bagi warga binaan pemasyarakatan (W­BP) yang mengikuti program kepramukaan. “Ada­pun kegiatan tersebut untuk pembentukan dan pem­binaa karakter dari WBP,” kata Kepala Lapas Kelas II B Pariaman, Eddy Junaedi, kemarin.

Katanya, perlombaan yang bertajuk battle yel-yel Pramuka ini, diangkat da­lam rangka menyambut hari Pramuka Nasional, yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus atau yang sebelumnya sebagai gerakan kepanduan.

“Peserta perlombaan ini merupakan Warga Binaan yang mengikuti program kepramukaan di Lapas Pariaman. Kami berharap dengan kegiatan pramuka ini, akan menciptakan pembinaan karakter yang lebih baik bagi mereka untuk bekal kembali ke masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia me­nyam­paikan, bahwa kegiatan pembinaan kepramukaan ini, telah terlaksana lebih dari satu tahun di Lapas Pariaman semenjak ia ditugaskan sebagai Kalapas, dengan tekat untuk membentuk karakter dari warga binaan yang ada di Lapas yang ia pimpin.

“Pramuka ini kami rintis tahun lalu, yaitu di tahun 2020 di awal kami melaksanakan tugas di Lapas Pariaman ini, berangkat dari status Warga Binaan yang notabenenya sebagai pelanggar hukum, maka dari itu kami tergerak ingin memberikan pembinaan kepramukaan untuk menciptakan Warga Binaan yang lebih baik, dan tidak mengulangi kesalahan yang sama, serta mempunyai mental dan karakter yang siap, ketika kembali kemasyarakat,” pungkas Eddy.

Untuk Perlombaan battle yel-yel yang dilaksanakan ini, merupakan yang pertama kali diadakan di Lapas Pariaman, dimana diharapkan mampu me­macu semangat WBP untuk berkreativitas, dan mem­bangun solidaritas antar Warga Binaan, ucapnya menjelaskan.

“Kejuaraan battle yel-yel antar anggota Pramuka ini merupakan kegiatan yang pertama kali ada di Lapas Pariaman, dengan kegiatan ini kami berharap adanya kreativitas Warga Binaan, dan membangun kekompakan antar kelompok, dimana ntuk Dewan Juri dalam kegiatan ini kami mengundang Kakak Pramuka dari Kwarcab (Kwar­tir Cabang) 16 Kota Pariaman serta pelaku seni Pa­riaman,” ungkapnya.

Kegiatan ini di mulai pada pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh dua kelompok yang merupakan pembagian dari anggota Pramuka Lapas Pariaman. Dari hasil perlombaan di tetapkan kelompok serigala hitam yang menjadi pemenang dengan mengalahkan rivalnya The Ijet.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional