Menu

Bentuk Generasi Muda Bebas Narkoba dan LGBT

  Dibaca : 152 kali
Bentuk Generasi Muda Bebas Narkoba dan LGBT
FOTO BERSAMA— Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur usai acara foto bersama dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat.

PDG.PARIAMAN, METRO – Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengapresiasi kegiatan postif yang dilaksanakan masyarakat. Apalagi kegiatan tersebut kombinasi antara agama dengan adat istiadat minangkabau di Padangpariaman.

“Pemkab Padangpariaman mendukung kegiatan ini, semoga bermanfaat untuk mencetak generasi muda bangsa yang agamis dan mengetahui adat istiadat minangkabau,” kata Suhatri Bur usai acara penutupan MTQ, pasambahan adat minangkabau dan bola volly tingkat Kenagarian Limau Puruik tahun 2019, kemarin.

Suhatri Bur mendukung karena kegiatan tersebut mengkombinasikan kegiatan keagamaan, adat dan olahraga untuk generasi muda.

“Dengan ini kita berharap lahirnya generasi harapan bangsa yang religius, membudayakan adat dan hidup sehat serta berprestasi dalam bidang olahraga,” ungkapnya.

Diharap kegiatan ini terus dilaksanakan, berkelanjutan dan tentunya perlu dukungan bersama-sama. “Pemkab Padangpariaman akan terus mendukung kegiatan masyarakat ini. Sebab, dengan kegiatan ini banyak manfaat yang didapakan para generasi muda kita khusus dalam kenagarian ini. Bahkan mereka para generasi muda mengetahui budaya dan agama dengan baik,” ungkapnya.

Kalau telah demikian lanjut Suhatri Bur, berbagai persoalan negatif yang dapat merusak masa depan anak bangsa dapat diantisipasi, karena mereka telah disibukan dengan pelajaran agama dan mempelajari adat istiadat minangkabau.

“Disinilah peranan untuk mendukung kegiatan masyarakat yang seperti ini. Tanpa dukungan semua pihak tentu kegiatan ini sedikit terkendala berjalan ditengah-tengah masyarakat. Apalagi tantangan ditengah-tengah masyarakat saat ini snagat komplek, tanpa agama dan adat istiadat tentu generasi muda kita tidak mengetahui bagaimana mereka hidup di tengah masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Bahkan, mereka terhindar dari pengaruh berbagai jenis kenakalan remaja, seperti pengaruh berbagai jenis narkoba, LGBT, atau tawuran di kalangan gererasi muda bangsa saat ini.

“Yang jelas dengan kegiatan positif ini semua generasi muda bangsa terarah hidupnya dan mereka sukses menatap masa depan lebih baik,” tandasnya. (efa) 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional