Close

Beni Apero : DPRD Dukung Pembangunan Rao Rao

NOTA KESEPAKATAN—Anggota DPRD Beni Apero menyaksikan wabup menerima nota kesepakatan dari Nagari Rao Rao.

TANAHDATAR, METRO–Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Mus­renbang) Nagari merupakan sarana bagi pemegang kepentingan ataupun masyarakat untuk turut andil dalam perencanaan di nagari sendiri. Hal ini di­sampaikan Wakil Bupati Richi Aprian dalam acara Musrenbang Nagari Rao-Rao Kecamatan Sungai Tarab, Senin (27/9) di aula SD N 11 Sungai Tarab yang turut dihadiri anggota DPRD Benny Afero, OPD di lingkungan Pemkab Tanah Datar, Camat Sungai Tarab, Forkopimca dan undangan lainnya.

Sebagaimana diketahui, tambah Wabup Richi, Musrenbang Nagari mempunyai tujuan menetapkan program prioritas nagari, baik yang akan dibiayai APB Nagari, APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN, sehingga perlu dukungan dan kerjasama semua pihak.

Di kesempatan itu anggota DPRD Tanah Datar Benny Afero, menyampaikan dukungan terhadap pembangunan di Nagari Rao-Rao.

”Pandemi Covid-19 turut mempengaruhi anggaran Pemerintah Daerah juga DPRD, sehingga dana Pokir dan bantuan DPRD lainnya terjadi pemotongan atau refocusing anggaran, namun tentunya kita akan coba membantu nagari Rao-Rao dari sumber bantuan lain,” katanya.

Sementara itu Wali Nagari Rao-Rao Fahri Mu­hammad dalam paparannya menyampaikan pen­dapatan Nagari Rao-Rao Tahun 2020 sebesar Rp2,3 Miliar lebih sedangkan Tahun 2021 sebesar Rp1,7 Miliar lebih. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top