Menu

Bendera Palestina Berkibar di Markas PBB

  Dibaca : 487 kali
Bendera Palestina Berkibar di Markas PBB
Timw AR Center menyerahkan bantuan uang tunai dan beras dari Andre Rosiade kepada keluarga Ria di Mata Air, Padang Selatan.
Aksi dukungan terhadap Palestina

Aksi dukungan terhadap Negara Palestina di Kota Padang beberapa waktu lalu.

NEW YORK, METRO–Bendera Palestina berkibar di halaman markas besar PBB di Kota New York, Negara Bagian New York, Amerika Serikat (AS). Akhirnya, bendera empat warna itu sejajar dengan bendera-bendera negara anggota PBB. Rabu lalu (30/9).

Presiden Paletin, Mahmud Abbas menyaksikan langsung pengibaran perdana bendera kebanggaannya itu. ”Kami harap, bendera tersebut bisa berkibar gagah di Kota Jerusalem, ibu kota Negara Palestina, dalam waktu dekat,” kata Abbas di hadapan sekitar 300 menteri dan diplomat.

Selain pemimpin 80 tahun itu, pengibaran bendera Palestina juga disaksikan langsung oleh Sekjen PBB Ban Ki-moon. Usai pengibaran bersejarah itu, Abbas dan Ban menyampaikan pidato singkat masing-masing.

Pejabat atau diplomat perwakilan Rusia, Arab Saudi, Iran dan Prancis hadir dalam upacara pengibaran bendera di Rose Garden tersebut. Mereka menjadi saksi hidup dukungan PBB bagi kelahiran Negara Palestina.

Tapi, Amerika Serikat (AS) yang sejak awal menentang pengibaran bendera Palestina itu tidak mengirimkan utusan untuk menyaksikan momentum penting tersebut.

Dalam pidatonya, Abbas mengatakan bahwa pengibaran bendera Palestina itu merupakan awal kelahiran Negara Palestina. Itu artinya, perjuangan masyarakat Palestina untuk membentuk negara dan lepas dari penindasan Israel sudah berada di jalur yang benar. (jpg)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional