Menu

Bemodal Tangga Kayu, Junaidi Curi Ratusan Kilo Biji Kakao di Gudang

  Dibaca : 138 kali
Bemodal Tangga Kayu, Junaidi Curi Ratusan Kilo Biji Kakao di Gudang
PENCURI KAKAO—Pelaku Junaidi (39) yang terlibat pencurian di gudang kakao ditangkap Tim Elang Satreskrim Polresta Padang.

PADANG, METRO
Tiga bulan diburu, seorang pelaku pencurian yang beraksi di gudang kakau (buah coklat) di Jalan Baringin, RT 003 RW 012, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah ditangkap Tim Elang Satreskrim Polresta Padang, Minggu (13/9) sekitar pukul 18.00 WIB.

Pelaku bernama Junaidi (39) ditangkap di daerah Lori Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui mencuri satu unit televisi dan 123 kilogram kakao di gudang tersebut pada Selasa (9/6) lalu. Namun, hasil curiannya tersebut telah diuangkan oleh pelaku dengan cara dijual.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, dari penangkapan terhadap pelaku, pihaknya hanya mengamankan barang bukti berupa satu tangga terbuat dari kayu yang diduga kuat digunakan oleh pelaku untuk melancarkan aksinya. Sementara, hasil curian sudah dijual ke orang lain yang identitasnya sudah dikantongi.

“Pelaku menggunakan tangga tersebut untuk menaiki dinding gudang sebelum akhirnya masuk dan berhasil membawa kabur satu unit televisi serta biji coklat mengingat sasaran pelaku ini adalah gudang penyimpanan biji coklat milik korbannya yang merupakan seorang pengepul,” kata Kompol Rico Fernanda, Senin (14/9).

Dijelaskan Kompol Rico Fernanda, pelaku melancarkan aksinya disaat pemilik gudang telah tertidur dan keadaan sekitar yang sunyi sehingga ia dengan mudahnya masuk dengan cara memanjat dinding menggunakan tangga.

“Diperkirakan pelaku ini masuk ke gudang sekitar pukul 01.00 WIB, dan berhasil membawa kabur satu unit TV merk LG 21 inch serta biji buah coklat yang menurut pengakuan korban diperkirakan seberat 123 KG berhasil di gondol pelaku,” sebut Kompol Rico Fernanda.

Kompol Rico Fernanda menuturkan, TV maupun biji kakao yang berhasil dicuri oleh pelaku telah di jual oleh pelaku kepada orang lain. “Pengakuan pelaku, TV dijual seharga Rp 300 ribu kepada seseorang di kawasan Kurao Siteba, sementara biji coklat di jual kepada seorang yang berinisial Z,” ungkap Kompol Rico Fernanda. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional