Menu

BEM Fisipol Unes Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa

  Dibaca : 430 kali
BEM Fisipol Unes Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa
Wakil Rektor III UNES, Wakil Dekan Fisipol diabadikan bersama peserta LDKM Sabtu (9/11) di Auditorium Universitas Ekasakti
PADANG, METRO—Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ekasakti Padang gelar Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) selama 3 hari, tanggal 8 sampai dengan 10 November 2019 dengan tema “Kepemimpinan sejati di era revolusi industri 4.0 “
 
Kegiatan itu dibuka Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diwakili Wakil Dekannya Dora Tiara, S.H, M.H Jum’at (8/11) lalu di Auditorium Universitas tersebut. dan ikut memberikan sambutan Wakil Rektor III Mahmud R Bara. M.Si  pesertanya  seluruh mahasiswa baru Fisipol tahun 2019.    
 
Pada acara LDKM itu menghadirkan 3 orang narasumber yaitu Deni Pratama, S.Hum, MM, CPS dengan materi Publik Speaking dan Protokoleran, dan Riswanto S. AP, M.AP dengan materi Kepemimpinan dan Keorganisasian. Kemudian Zumiarti S.Sos, M.I.Kom memberikan materi Pembentukan karakter dan Team work.
 
Dora Tiara mengatakan LDKM ini merupakan salah satu kegiatan untuk menciptakan generasi muda menjadi genarasi penerus cita-cita bangsa, pembangunan nagari ini, bakal memiliki jiwa kepemimpinan, dan sarana untuk memberikan ilmu pengetahuan dan pendidikan dalam pembentukan karakter. 
 
LDKM berperan untuk menciptakan kaum milenial yang berkualitas, berdaya saing tinggi, mempunyai kemampuan beraktifitas, imaginasi, emosi dan etik yang sangat bermanfaat dalam pembangunan. Dora Tiara minta kepada peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan disiplin dan sungguh-sungguh serta aktif dalam waktu diskusi materi nanti.
 
Sementara Wakil Rektor III Universitas Ekasakti Mahmud R Bara mengatakan menjadi seorang pimpinan tidak mudah melalui proses yang panjang, tahun 2045 nanti generasi sekarang yang akan memimpin negara ini, maka perlu   dipersiapkan sejak dini. Manfaatkan waktu pelatihan ini dengan baik, mahasiswa harus memiliki inovasi, kreatif, pembaharaun, pola pikir untuk kemajuan.
 
Kegiatan LDKM ini ditandai dengan pemasangan PIN oleh Wakil Rektor III dan Wakil Dekan Fisipol kepada perwakilan peserta, Sabtu (9/11) perserta LDKM dibekali dengan materi Kesekretariatan, dan Metode Persidangan. Minggu (10/11) dilanjutkan dengan Gotonmg Royong. (rel)
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional