Menu

BEM FH Unitas Bantu Korban Banjir Solsel, Korban Butuh Perbaikan Akses Jalan dan Penerangan

  Dibaca : 555 kali
BEM FH Unitas Bantu Korban Banjir Solsel, Korban Butuh Perbaikan Akses Jalan dan Penerangan
SERAHKAN-Gubernur BEM FH Unitas Wendry Afrino dan tim memberikan bantuan kepada warga korban banjir bandang di Jorong Manggis, Solok Selatan, Sabtu (7/12).

SOLSEL, METRO – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Taman Siswa (BEM FH Unitas) Padang menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Solok Selatan (Solsel), Sabtu (7/12). Bantuan digalang selama tiga hari di Kota Padang.

Gubernur BEM FH Unitas Wendry Afrino menyebutkan, selama tiga hari menggalang dana, terkumpul sebanyak Rp5,8 juta. Dana itu dibagikan kepada korban banjir bandang dalam bentuk sembako. Kegiatan ini, akan menjadi rutin digelar oleh BEM periode 2019/2020 ini.

“Saat mendengar kejadian banjir bandang 22 November 2019 itu, siapa yang tidak terenyuh. Karena itulah kami di BEM FH berdiskusi dan memutuskan menggalang dana. Alhamdulillah, bisa disalurkan langsung ke masyarakat Solsel yang membutuhkan,” kata Wendry yang bersama tim menyerahkan bantuan melalui Kepala Jorong Manggis, Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Parik Gadang Diateh, Amra,

Kata Amra, banjir bandang itu terjadi di wilayahnya sekitar pukul 19.30 WIB. Langsung menghajar belasan rumah dan merusak 7 rumah cukup parah. Sebanyak 42 kepala keluarga terdampak langsung. “Akses jalan terputus, warga kekurangan air bersih, tenda-darurat juga masih terpasang. Kami berharap kembali dapat peneranangan dan pemenuhan kebutuhan anak-anak sekolah,” katanya.

Amra mengatakan, kehadiran BEM FH Unitas Padang, memberikan harapan dan meringankan beban korban bencana. Terima kasih kehadiran mahasiswa Unitas yang kedua kalinga ini. Memberikan bantuan untuk korban, khususnya di jorong Manggis. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional