Menu

Belum Kantongi Izin Mendagri, Kursi 2 Pejabat Eselon Pemko Padang masih Kosong

  Dibaca : 76 kali
Belum Kantongi Izin Mendagri, Kursi 2 Pejabat Eselon Pemko Padang masih Kosong
M Ali Ramdhani

AIA PACAH, METRO–Sampai saat ini jabatan kepada dua dinas strategis yang ada di Pemko Padang masih kosong. Dua posisi itu belum bisa dipanselkan karena belum ada izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Izinnya belum ada. Jadi tidak bisa kita pan­selkan sekarang,” kata Kepala BKPSDM Kota Pa­dang, Arfian.

Keduanya adalah Ke­pala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dis­duk­capil) serta Kepala Di­nas Pariwisata dan Kebu­da­yaan. Saat ini Disduk­capil Padang masih di di­bakat oleh Plt kepada Asis­ten I Edy Hasymi. Semen­tara untuk Dinas Pari­wi­sata dan Kebudayaan Pa­dang di Plt-kan kepada Arfian.

Pemko Padang sudah mengusulkan sebelumnya ke KASN. Namun, belum ada izin atau jawaban. “Ya, kita tunggu saja. Karena tanpa izin dari KASN, tak bisa dipanselkan,” tandas Arfian lagi.

Tak hanya dua pejabat itu, Pemko Padang secara umum, sangat kekurangan pegawai. Penambahan jum­lah pegawai baru tak sebanding dengan jumlah pegawai yang pensiun. Sehingga banyak posisi yang kosong,  terutama untuk posisi staf.

“Kasinya ada, cuma anggotanya tak ada,” tan­das Arfian lagi.

Tahun ini, jatah kuota CPNS untuk Pemko Padang hanya 130 orang. Dari jum­lah tersebut hanya 118 yang PNS teknis. Semen­tara sisanya sebanyak  118 orang  berstatus PPPK. Selain itu, untuk asa lagi penerimaan PPPK  476 orang lagi. Tapi itu untuk guru.

“Kuota CPNS kita untuk formasi di OPD teknis ada­lah sebanyak 130. Namun yang 12 orang statusnya PPPK. Selain itu, ada lagi sebanyak 476 orang terdiri dari guru dengan status PPPK,” pungkas Arfian. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional