Menu

Belgia vs Rusia, Ujian Pertama Golden Eagles

  Dibaca : 424 kali
Belgia vs Rusia, Ujian Pertama Golden Eagles
Timnas Belgia akan berhadapan dengan Timnas Rusia di matchday 1 Grup B Euro 2020, Minggu (13/6) pukul 02:00 WIB.

Timnas Belgia akan berhadapan dengan Timnas Rusia di matchday 1 Grup B Euro 2020, Minggu (13/6) pukul 02:00 WIB. Pertandingan ini akan digelar di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia.

Belgia merupakan salah satu kandidat juara di turnamen ini. Pantas atau tidaknya Belgia menyandang status tersebut ba­kal bisa dilihat da­ri laga per­tama mereka nanti.

Sementara itu, skuad Rusia berjuluk Golden Eagles akan bekerja lebih keras menghadapi laga pertamanya kontra klub dengan peringkat nomor 1 di FIFA ini.

Sebelumnya, kedua tim ini berada satu grup di babak kualifikasi. Sekarang, mereka kembali berada di blok yang sama, bersama Denmark dan Finlandia. Di kualifikasi, Belgia sukses mengalahkan Rusia kandang dan tandang. Kala itu, Rusia benar-benar dibuat tak berdaya.

Terakhir kali kedua timnas ini berlaga, yaitu pada gelaran kualifikasi Euro 2020 grup I, di mana Hazard dkk berhasil menekuk Rusia di Stadion yang sama Saint Petersburg dengan skor telak 1-4 pada 17 November 2019 lalu.

Tiga gol Belgia diboyong Hazard bersaudara, untuk gol pertama terjadi melalui Thorgan Hazard, lalu gol kedua dan ketiga dilesatkan sang abang Eden Hazard. Sedangkan gol keempat dilesakkan Romelu Lukaku. Sedangkan tim tuan rumah hanya berhasil mencetak satu gol lewat Georgiy Dzhikiya.

Serta pada pertemuan pertama di kandang Belgia pun menang pasti dengan dengan skor 3-1 atas Rusia pada 22 Maret 2019 lalu. Sepasang gol yang diciptakan oleh Eden Hazard dan sebiji gol Youri Tielemans, hanya mampu dibalas se­kali saja oleh penyerang Rusia Denis Cheryshev.

Dua kemenangan ini membuat Belgia menjadi pemuncak klasemen grup I Kualifikasi UERO 2029 diikuti Rusia di peringkat kedua.

Belgia kini sangat superior dan digadang-gadang sebagai calon juara kuat di gelaran UERO 2020 ini. Skuad asuhan Roberto Mar­tinez s di lima laga terakhir yang dimainkan meraih 4 kemenangan dan satu hasil seri, bahkan Belarusia menjadi sasaran empuk Belgia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan skor 8 gol tanpa balas 31 Maret 2021 lalu.

Tiga hari sebelumnya Hazard dkk ditahan imbang Republik Ceko dengan skor 1-1 pada gelaran yang sa­ma. Wales juga menjadi sasaran Belgia dengan takluk dengan skor 3-1 pada 25 Maret 2021 lalu.

Dua kemenangan lainnya diraih saat mengalahkan Swiss dan Inggris dengan skor 4-2 dan 2-0 pada gelaran UEFA Nations Lea­gue November 2020.

Dalam lima laga terakhir Rusia, klub berjuluk Golden Eagles ini meraih hasil minor kontra Slovakia di 31 Maret 2021 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hasil positif diraih di gelaran yang sama saat menghadapi Slovenia 2-1 dan Malta dengan skor 1-3 di bulan Maret 2021. Dilanjutkan hasil dua kekalahan di UEFA Nations League 2020 digilas Belgia 5-0 dan ditaklukkan Turki 3-2. (*/rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional