Menu

Belasan Ribu Bantuan Pangan Disiapkan

  Dibaca : 274 kali
Belasan Ribu Bantuan Pangan Disiapkan
SIAPKAN BANTUAN— Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengecek ketersediaan beras. Pemko Bukittinggi siapkan bantuan pangan untuk warga.

BUKITTINGGI, METRO
Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi, telah menyiapkan belasan ribu paket bantuan pangan, untuk warga Bukittinggi. Bantuan pangan itu, akan diserahkan kepada warga yang terdampak dari upaya penanganan covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi, Linda Faroza, menjelaskan, bantuan pangan disiapkan untuk 19.583 jiwa. Mereka calon penerima merupakan hasil pendataan verifikasi dan validasi data terakhir pada Januari 2020.

”19.583 jiwa warga kota Bukittinggi dari 22.267 jiwa yang tercatat kurang mampu dan terdampak covid-19, akan menerima bantuan pangan dari Pemerintah Kota Bukittinggi. Sementara itu untuk masyarakat pekerja non formal, seperti pedagang kecil, saat ini tengah dilakukan pendataannya,” jelasnya.

Linda Faroza, menambahkan, di Kota Bukittinggi terdapat sebanyak 22.267 jiwa warga Bukittinggi masuk kdalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dari data itu, dikurangi warga penerima sembako di luar BPNT atau PKH sebelumnya. Sehingga terdapat 19.583 jiwa warga Bukittinggi yang masuk DTKS dan sangat merasakan dampak dari Covid-19 akan menerima bantuan pangan itu.

“Sedangkan untuk masyarakat pekerja non formal, seperti pedagang kecil yang mengharapkan uang dari hasil berjualannya dan sekarang terkena dampak dari kasus Covid-19, saat ini tengah dilakukan pendataan. Apabila telah selasai didata, Pemko Bukittinggi juga akan memberikan bantuan yang sama,” ungkap Linda Faroza.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, bantuan pangan itu akan diantarkan langsung ke rumah masing-masing penerima oleh petugas yang ditunjuk.

“Stoknya sudah ada. Semua akan diantarkan langsung, mulai Senin ini. Kita akan pastikan, bantuan yang diberikan betul betul sampai kepada yang berhak menerimanya,” ujar Wako Ramlan Nurmatias, didampingi Sekda, Yuen Karnova, saat meninjau stok bahan pangan yang akan dibagikan di Kantor Satpol PP, Minggu (5/4). (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional