Menu

Belasan Petinju Sumbar Berupaya Lolos PON

  Dibaca : 1406 kali
Belasan Petinju Sumbar Berupaya Lolos PON
LPM beserta pemerintahan kelurahan rawang mengadakan syukuran bersama suksesnya acara manunggal BBGRM tahun 2021 dengan makan bajambah bersama.
togi p tobing

Togi T Tobing

PADANG, METRO–Hari ini, Senin (28/9) tim tinju Sumbar akan menuju Kota Batam untuk mengikuti Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) yang merupakan ajang eksebisi PON 2016 mendatang. Sebanyak 16 petinju Sumbar bakal berlaga dan akan membela nama Sumbar untuk bisa meloloskan  pada PON 2016 mendatang.

“Pada kejuaraan kali ini kita menargetkan lolos sebanyak-banyaknya untuk bisa mengikuti PON 2016 mendatang,” ujar Ketua Umum Pertina Sumbar, Togi P Tobing kepada koran ini, Sabtu (26/9).

Pada kejuaraan kali ini, salah satu pesilat Sumbar, Weni Sasmita,  juga akan bergabung dengan tim tinju Sumbar setelah ia berpindah ke cabang tinju. “Weni juga akan berlaga pada ajang Pra PON kali ini pada nomor pertandingan 46 kilogram,” sambung Togi.

Dikabarkan, Weni pindah ke cabang tinju karena cedera kaki yang dialaminya. Sehingga membuatnya tidak bisa berlaga pada cabang olahraga pencak silat. Sementara itu, petinju Sumbar yang memperoleh medali emas pada PON 2012 lalu, Robbi juga akan mengikuti ajang Pra PON kali ini.

Sekitar 11 provinsi akan berlaga di wilayah barat. Menurut Togi, dari 11 provinsi tersebut yang merupakan lawan yang cukup berat adalah Provinsi Sumatera Utara dan tuan rumah sendiri. “Yang menjdi perhatian kita selama ini adalah tim dari Sumatera Utara dan tidak lupa tim tuan rumah yang juga memiliki peluang yang cukup besar,” tambah Togi.

Dengan menurunkan 16 orang petinju yang akan mengikuti 16 kelas pertandingan. Togi berharap, bisa meloloskan banyak petinjunya pada PON mendatang. “Kelas yang dipertandingkan pada Pra PON kali ini ada 16 kelas dan kita mengikuti seluruh kelas,” lanjut Togi.

Dari 16 petinju tersebut, 10 di antaranya merupakan petinju putra dan 6 orang lainnya petinju putri. “Kelas putri yang dipertandingkan dimulai dari kelas 46 sampai kelas 86 kilogram, sementara untuk putra dimulai dari kelas 48 sampai kelas 91 kilogram,” tambah Togi.

Dua pekan sebelum keberangkatan, tim Pertina Sumbar telah melakukan TC penuh untuk melihat kemajuan yang diperoleh petinjunya. “Dua pekan yang lalu kita telah melakukan TC penuh dan kita berharap hasil yang maksimal pada Kejuaraan kali ini,” lanjutnya.

Sebelumnya pada saat pelantikan kepengurusan Pertina Sumbar, Togi menargetkan, perolehan medali pada PON mendatang sebanyak 4 medali emas. “Kita menargetkan 4 medali emas pada PON 2016 medatang,” ujar Togi.

Untuk mencapai targetnya tersebut, Togi dan seluruh atlet tinjunya beserta tim harus bekerja keras pada Pra PON kali ini. Jika di Pra PON sempat gagal, maka di bagaimana dengan target PON sendiri. Hal tersebut merupakan kerja keras yang harus dicapai Pertina Sumbar dan juga seluruh komponen yang terlibat. (cr10)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional