Menu

Belanja Modal Pemkab Padangpariaman Capai 92,86 Persen  

  Dibaca : 143 kali
Belanja Modal Pemkab Padangpariaman Capai 92,86 Persen  
Suhatri Bur

PDGPARIAMAN, METRO
Wakil Bupati PadangPariaman Suhatri Bur menyatakan belanja modal untuk memperoleh aset tetap dan lainnya yang memberi manfaat lebih dari 1 periode dengan realisasi 92.96 persen.

“Belanja operasi untuk kegiatan sehari-hari Pemerintah Daerah yang memberi manfaat jangka pendek terelasisasi 96.37%,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin.

Kemudian, belanja tidak terduga untuk kegiatan yang sifatnya tidak biasa dan tidak diharapkan berulang seperti bencana alam, bencana sosial dan pengeluaran tak terduga lainnya terelisasi 36.91%. Kemudian, belanja transfer terealisasi sebesar 99,43% dan merupakan transfer bagi hasil ke desa/nagari yang terdiri dari bagi hasil pajak, bagi hasil retribusi, transfer bantuan keuangan ke desa/nagari dan transfer bantuan keuangan lainnya.

Jadi katanya, sisa belanja dan transfer ditargetkan sebesar Rp1.505.064.407.195,85 dan terelasisasi sebesar Rp1.444.556.894.034,70 atau 95,98%.

Selain mengenai laporan realisasi anggaran yang terdiri dari item pendapatan dan Belanja, pembiayaan nota pertanggungjawaban juga berisi laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, serta laporan operasional, laporan arus kas dan laporan perubahan equitas.

“Kita berterima kasih yang tak terhingga kepada pimpinan dan anggota dewan yang terhormat serta seluruh lapisan masyarakat dan organisasi kemasyarakat yang ada di Kabupaten Padangpariaman yang telah ikut berperan serta mensukseskan program pemerintah khususnya selama tahun anggaran 2019, sehingga Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Padangpariaman tahun anggaran 2019 memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” tandas Suhatri Bur. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional