Menu

Belajar Tatap Muka Diberlakukan, Seluruh Guru Jalani Tes Swab

  Dibaca : 367 kali
Belajar Tatap Muka Diberlakukan, Seluruh Guru Jalani Tes Swab
WAKO CEK—Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran turun ke sekolah mengecek kesiapan pemberlakuan belajar tatap muka di kota Padangpanjang.

PDGPANJANG, METRO
Setelah melakukan kajian dan pembahasan panjang, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang, akhirnya memutuskan akan kembali menjalani belajar tatap muka di seluruh pusat pendidikan. Mengantisipasi aktifitas lain,  Wali Kota Padangpanjang, Fadly Amran, menuntut Wali Murid untuk menjemput anak ke sekolah.

“Insya Allah, secepatnya anak-anak akan melaksanakan pembelajaran tatap muka. Saat ini, kami langsung turun ke sekolah-sekolah untuk mengetahui sejauh mana persiapan sekolah ketika diberlakukan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 ini. Bagaimana sistem pembelajarannya, jarak antara siswa, tempat pencuci tangan dan fasilitas lainnya, “ jelas Wako Fadly sejumlah  sekolah di Kota Padangpanjang.

Fadly mengatakan persiapan matang sekaligus sesuai protap kesehatan tentunya menjadi hal prioritas sebelum belajar tatap muka di laksanakan.

“ Fasilitas serta mekanisme pendidikan yang konkrit akan menjadi perisai peserta didik agar tidak tersentuh covid.  Saya tidak menginginkan ada cluster baru di sekolah nantinya,” tegas Fadly Amran.

Untuk menciptakan kondisi safety bagi siswa,  Fadly Amran, menekankan pihak sekolah untuk mengatur jadwal, jarak dan mekanisme interaksi belajar mengajar di sekolah yang aman dan nyaman.

Selain belajar tatap muka, Wako menginstruksikan , pihak sekolah diminta berinovasi dan mengkondisikan berapa kelas yang akan melakukan tatap muka, sistem daring dan juga laring, serta nanti sebelum melaksanakan proses pembelajaran tatap muka guru-guru akan melakukan tes swab terlebih dahulu.

Kunjungan Walikota ke salah satu sekolah tersebut, langsung melakukan interaktif belajar secara online.  Tingginya keinginan siswa untuk belajar tatap muka sangat besar.
“Belajar tatap muka merupakan sebuah tantangan untuk bisa melewati pandemi,” ujar Fadly Amran.

Sementara Kepala Sekolah SMP 1 Kota Padangpanjang,  Rita Yanti, menyampaikan bahwa pihak sekolah siap untuk pembelajaran tatap muka.

“Kami telah mempersiapkan segalanya. Mulai dari anak-anak memakai masker, menyiapkan pencuci tangan dan sistem pembelajaran yang nantinya akan dibagi, seperti  “A” melakukan daring dan “B” pembelajaran tatap muka. itu akan diberlakukan bergantian,” jelasnya.

Begitu juga dengan Kepala SMP 5 Ermita, yang menambahkan, bahwa pihaknya sudah rindu dengan suasana sekolah. “Kami sudah rindu dengan suasana sekolah, dan kami juga telah siap untuk pembelajaran tatap muka,” bangganya. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional