Close

Belajar Politik Hukum, Mahasiswa Universitas Tamsis Audiensi dengan Ketua DPRD Sumbar

Mahasiswa Universitas Tamsis belajar hukum dengan ketua DPRD Sumbar, Supardi.

PADANG, METRO–Puluhan mahasiswa Fa­kultas Hukum Universitas Taman Siswa Padang me­ngadakan audiensi dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Supardi, membahas politik hukum.

“Dalam pertemuan ber­sama mahasiswa ini kita membahas soal mata kuliah politik hukum.  Saya sarankan kepada mahasiswa Tamsis untuk menambah pengetahuan agar sering berdiskusi baik di dalam maupun luar kampus, ,” ujar Supardi di ruang khu­sus II DPRD Sumbar, Selasa (15/3).

Dijelaskan Supardi, DP­RD memiliki 3 fungsi sebagai lembaga legislative, yakni fungsi pengawasan, anggaran dan legislasi.

“Banyak Perda sudah ditetapkan. DPRD juga bertugas mengawasi pelaksanaannya.  Selain itu juga pengawasan RPJMD Sumbar. Selain itu banyak lagi pengawasan yang dilakukan DPRD dalam menja­lankan fungsinya,” kata Supardi.

Supardi juga mendo­rong mahasiswa untuk melek informasi dan memberikan masukan dalam segala bidang, karena mahasiswa merupakan ge­nerasi perubahan dan kalangan intelektual ditengah masyarakat.

Supardi juga mempertanyakan kepada mahasiswa, sebagai mahasiswa hukum apakah mereka me­lek terhadap informasi soal rencana konversi Bank Nagari jadi Bank Syariah.

Sementara itu,  Ketua Senat Universitas Taman Siswa Buiziardi mengatakan, tujuan mereka audiensi dengan ketua DPRD untuk belajar tentang mata kuliah politik hukum. Selain ilmu teori, mereka juga harus belajar praktek untuk terus dikembangkan.

“Kita melihat dan men­diskusikan soal politik pembentukan Perda Provinsi Sumatera Barat, karena politik hukum dinilai berperan selama proses berlangsung,” ujar Buiziardi.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top