Close

Belajar ke Pemprov Jabar, Wagub Ingin Merit System di Sumbar Tuntas dalam 1 Tahun

BERTEMU— Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy bertemu Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, saat study tiru terkait merit system, Senin (31/5) di Gedung Sate.

JABAR, METRO–Wakil Gubernur Suma­tera Barat (Wagub Sum­bar), Audy Joinaldy ber­temu dengan Gubernur Ja­wa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, Senin (31/5) di Ge­dung Sate. Hadir dalam rom­bongan Audy Joinaldy saat pertemuan tersebut, Pj Sekdaprov Sumbar, Kepala Diskominfotik Sumbar, Plt Kepala BKD Sumbar, Ke­pala Biro Organisasi dan Kepala Kantor Penghu­bung Sumbar.

Kunjungan rombongan Wagub Sumbar kali ini untuk mempelajari merit system yang diterapkan oleh Pemprov Jabar dalam pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Audy Joinaldy menga­ta­kan, Provinsi Jabar ada­lah salah satu provinsi ter­baik dalam pelaksanaan merit system bagi aparatur pemerintahan di Indonesia. Oleh karena itu keda­tangannya beserta rom­bongan bertemu Gubernur Jabar ini dinilai sebagai langkah tepat, dalam upa­ya percepatan penerapan merit system di Pemprov Sumbar.

“Jawa Barat sudah dike­nal sebagai salah satu yang terbaik dalam pene­ra­pan merit system ini. Ka­mi di Sumatera Barat pun akan segera menerapkan merit system untuk pening­katan kualitas dan kinerja birokrasi. Saya berharap dalam 1 tahun ke depan, Sumatera Barat juga bisa mengikuti keberhasilan Jawa Barat dalam pene­ra­pan merit system ini,” ujar Audy Joinaldy.

Melalui kunjungan kali ini, Audy Joinaldy yang didampingi beberapa Ke­pala OPD di lingkup Pem­prov Sum­bar juga menye­pa­kati beberapa kerja­sa­ma antara Pem­prov Sum­bar dengan Pemprov Ja­bar. Di anta­ra­nya, adalah pada sektor penerapan tekhno­logi in­formasi (IT) dan peng­gunaan aplikasi digital.

Jasman Rizal Dt. Rajo Bendang, Kepala Dis­kom­infotik Sumbar yang ikut mendampingi Audy Joinal­dy, menjelaskan, Pemprov Jawa Barat juga telah men­jadi salah satu provinsi terdepan dalam pene­ra­pan IT pada pelayanan pu­blik­nya.

Sehingga, Pemprov Sum­bar juga mengambil ke­sem­patan ini untuk me­lakukan studi tiru pelak­sanaan pelayanan publik berbasis IT yang sudah berlangsung optimal di Jawa Barat.

“Alhamdulillah, pada kunjungan ini kita juga mendapatkan kesempatan menyaksikan penggunaan IT oleh Pemprov Jabar dalam pelayanan publik dan penyelenggaraan pe­me­rintahan. Insya Allah ke depannya akan ada kerja­sama antara Pemprov Sum­bar dan Pemprov Ja­bar, terutama terkait sharing aplikasi dan teknologi,” jelas Jasman Rizal.

Kedatangan rom­bon­gan Wagub Sumbar ini ditu­tup dengan kunjungan ke Command Centre Pem­prov Jabar, yang juga me­ru­pakan salah satu yang terbaik di Indonesia.(fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top