Menu

Bekas Tambang Disulap jadi Destinasi Wisata di Kabupaten Padang­paria­man

  Dibaca : 56 kali
Bekas Tambang Disulap jadi Destinasi Wisata di Kabupaten Padang­paria­man
SAMBUTAN—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, berikan sambutan pada acara peringati hari lingkungan di Kenagarian Balah Hilir, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur, kemarin, peringati hari lingkungan dengan melaksanakan go­tong royong di bekas tam­bang Galian C dalam Ke­nagarian Balah Hilir, Ke­camatan Lubuk Alung, Ka­bupaten Padangpariaman.

“Kita memperingati ha­ri lingkungan hidup sedunia ke 47 yang diperingati setiap tahun tanggal 5 Juni. . Peringatan hari ling­kung­an hidup ini dilaksanakan semenjak 5 Juni 1974,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Kata Bupati Suhatri Bur,  memilih gotong royong di taman wisata berbasis air di Nagari Balah Hilir Keca­matan Lubuk Alung.

Seperti diketahui je­lasnya,taman wisata ini dahulunya bekas galian C yang sangat besar di ka­bupaten Padangpariaman.

Suhatri Bur menga­ta­kan bahwasanya kesada­ran masyarakat untuk men­jaga lingkungan hidup apalagi memulihkan ling­kungan yang rusak menjadi taman wisata merupakan langkah maju yang harus di apresiasi.

Sementara Kepala Di­nas Lingkungan Hidup Pro­vinsi Sumatera Barat Siti Aisyah mengatakan bahwa ini adalah permintaan ma­syarakat yang direspon dengan bentuk kegiatan pemulihan lingkungan hi­dup dengan anggaran Rp 3,2 Milyar yang bersumber langsung dari APBN tahun 2020.

Kadis  lingkungan hidup juga berpesan untuk men­jaga lokasi ini menjadi des­tinasi wisata yang mem­banggakan.

Turut hadir dalam ke­gi­atan tersebut Kadis Pari­wi­sata Provinsi Sumatera Barat Heranov dan kepala OPD ser­ta masyarakat Ka­bu­pa­ten Padang­pariaman. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional