Close

Bekal Menipis, DPC Gerindra Kabupaten Pasaman Barat Terus Bagikan Sembako, Pengungsi Merasa Terharu

SERAHKAN BANTUAN— Ketua DPC Partai Gerindra Pasbar H. Maryanto sedang bersalaman dengan korban gempa, saat memberikan paket bantuan sembako, Rabu (9/3).

PASBAR, METRO–Dewan Pimpinam Cabang Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), terus melakukan pembagian dan menghantarkan, bantuan paket sembako dan kebutuhan rumah tangga, bagi pengungsi korban gempa Kajai  yang berada di luar Nagari Kajai.

“Alhamdulillah sejak dua hari kemarin, kita sudah membagikan dan menghantarkan 1500 paket sembako kepada para korban gempa yang berasal dari Nagari Kajai yang masih tinggal di luar Kajai,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Pasbar H.­Maryanto pada POSMETRO Rabu (9/3) kemarin.

Dikatakan Maryanto, paket sembako itu, berupa ke­perluan rumah tangga, perlengkapan bayi,lansia,anak, sampai kepada obat-obatan. ”Beberapa haru kedepan akan masih kita berikan kepada para pengungsi ini, duka mereka ini adalah duka saya juga, selaku orang Pasbar sudah sepatutnya saya memikirkan masyarakat Pas­bar.”ujar Maryanto.

Pada hari ini, ada sekitar 500 kilo beras, paket sembako dan obat-obatan sedang kita kirim ke Jorong Timbang, Nagari Persiapan Tinggam Kecamatan Talamau Pasbar, dengan menggunakan dua unit mobil, yakni dengan mobil Jeep dan Ambulans . ”Mu­dah – mudahan jalan menuju kesana tidak ada longsor susulan lagi, karna kemarin longsor masih ada,” ungkapnya.

“Saya bersama keluarga besar DPC Partai Gerindra Pasbar, turut berduka cita atas kejadian gempa yang meninpa Pasbar, semoga saudara-saudara kita di berikan kesehatan,umur panjang dan di tambah rezeki oleh Allah, supaya bisa melalui cobaan ini,” terangnya.

Sementara itu, Hendi (39), pengungsi asal Nagari Kajai merasa terharu. Hendi mengatakan kami para pe­ngungsi sangat terbantu sekali oleh DPC Partai Gerindra, bagaimana tidak, su­dah hampir dua pekan gempa berlalu, kami masih men­dapat bantuan sembako, ”kata Hendi.

Dikatakan Hendi, tidak hanya itu saja, momen dari DPC Gerindra ini sangat lah tepat, sekali di mana dalam jangka dua pekan ini, tentu­nya, perbekalan kami sudah mulai menipis dan sekarang mendapat bantuan paket sembako, semangat kami kembali naik, ”ujar Hendi.

Syukri (34), juga me­ngatakan hal yang sama, dikatakannya, saya secara pribadi sangat terbantu sekali, apa lagi saya memiliki dua orang anak balita dan Alhamdulilah sudah terbantu untuk kecukukapannya anak dan kami sekeluarga”kata Syukri singkat. (end)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top