Close

Begal Hp Bersenjata Tajam Ditembak Tim Klewang di Kecamatan Padang Barat

BEGAL DITEMBAK— Pelaku Yoga Prasetya (22) yang terlibat kasus begal Hp bersenjata tajam ditembak Tim Klewang.

PADANG, METRO–Pelaku begal hand­phone (Hp) yang mem­bawa senjata tajam untuk menakuti dan mengancam korban­nya ditangkap Tim Kle­wang Satreskrim Polresta Padang di Homes­tay OYO kawasan Pondok, Kecamatan Padang Barat, Sabtu (16/10) sekitar pukul 04.00 WIB.

Hanya saja, saat ditangkap, pelaku Yoga Pra­setya (22) berusaha melawan melarikan diri dan bahkan melawan. Tak ingin buruannya lepas begitu saja, petugas pun langsung menghadiahi kaki kanan pelaku menggunakan timah panas.

Seketika, pelaku yang merupakan warga Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, terkapar dan meringis kesakitan. Saat itu juga petugas mengamankan pelaku dan selanjutnya membawa pelaku ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

“Tersangka kami tang­kap setelah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada hari Jum’at (15/10) sekira pukul 03.30 WIB di depan pencucian obama Lubuk Lintah Kota Pa­dang,­”katanya.

Dikatakan oleh Rico, kejadian berawal saat korban sedang berjalan kaki melewati pencucian oba­ma Lubuk Lintah, kemudian datang tersangka bersama temannya menggunakan sepeda motor.

“Tersangka langsung menghadang korban dan menodongkan sebilah sajam ke arah pinggang korban dan merampas handphone realmi C21 milik korban. Kemudian tersangka dan temannya pergi setelah merampas handphone milik korban tersebut me­ng­gunakan sepeda mo­tor­nya,”imbuhnya.

Korban yang tidak terima atas kejadian tersebut akhirnya melaporkannya ke Polresta Padang. Hingga akhirnya berdasarkan informasi masyarakat di­da­patkan informasi bahwa adanya pelaku pencurian yang terjadi di depan pencucian obama sedang berada di homestay OYO.

“Tim Klewang kemudian mendatangi ke lokasi yang dimaksud dan langsung mendatangi hotel tersebut dan didapatkan tersangka sedang berada didalam kamar hotel tersebut bersama dengan te­man­nya,”ujar Rico.

Namun saat diamankan, tersangka berupaya kabur dan melawan, sehingga harus dihadiahi timah panas untuk melumpuhkannya.

“Tersangka langsung dibawa ke Polresta Pa­dang. Saat di Polresta Pa­dang, tersangka mengakui telah merampas handpho­ne milik korban dan  kemudian pelaku beserta barang bukti diamankan dan di­proses lebih lanjut,” ungkapnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top