Menu

Begal Beraksi di Solok, Kepala Dipukul, Motor Dilarikan

  Dibaca : 1495 kali
Begal Beraksi di Solok, Kepala Dipukul, Motor Dilarikan
Rektor Prof. Dr. Novesar Jamarun bersama pejabat tinggi ISI Padangpanjang.
pencuri motor - posmetroweb

Ilustrasi pencuri motor.

SOLOK, METRO–Mendekati calon korban dengan pura-pura akrab, sepertinya menjadi modus bagi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Ketika korban lengah, sepeda motor korban langsung disikat begal.

Paling tidak kejadian serupa dialami oleh Fadli (16), seorang pelajar yang tercatat sebagai warga Bukik Kili, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Minggu (9/18) pagi. Pagi itu, korban dengan menggunakan sepeda motor nongkrong di kawasan GOR Batu Batupang, Koto Baru.

Ketika tengah duduk-duduk sendirian, korban mengaku didekati oleh orang tak dikenalnya namun mengajaknya ngobrol layaknya orang berkenalan. Bahkan orang tersebut mengajak korban duduk di warung kopi sambil melanjutkan perkenalan mereka.

Namun di saat korban mulai terlena dan lengah, sebelum sampai di warung kopi yang dituju, pelaku justru memanfaatkan situasi tersebut. Dengan memukul bagian kepala korban dari belakang hingga korban tersungkur, pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor korban.

Belum lagi korban sempat berdiri, pelaku telah tancap gas dan meninggalkan korban serta membawa kabur sepeda motor dengan nopol BA 6830 HT milik korban. Atas kejadian yang menimpanya, korban melaporkan kejadian tersebut ke petugas di Mapolsek Kubung.

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Reh Ngenan mengatakan, kasus dugaan pencurian kendaraan bermotor jenis roda dua itu, masih dalam penyelidikan petugasnya. Namun demikian masyarakat diminta lebih waspada dalam menjaga harta benda mereka. Karena banyak cara yang dilakukan oleh pelaku dalam menjalankan aksi kejahatannya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional