Menu

Bedah Rumah tak Layak Huni Rampung, Baznas dan Polres Serahkan Kunci Rumah

  Dibaca : 188 kali
Bedah Rumah tak Layak Huni Rampung, Baznas dan Polres Serahkan Kunci Rumah
SERAHKAN KUNCI— Baznas dan Polres Padangpariaman menyerahkan kunci rumah yang sudah diperbaiki dalam program bedah rumah tak layak huni.

PADANGPARIAMAN, METRO
Baznas dan Polres Padangpariaman, kemarin, serahkan kunci rumah layak huni pada keluarga Nofriadi di Korong Palembayan Nagari Sintuak Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Padangpariaman.

Saat penyerahan tersebut dengan wajah bersinarnya keluarga Nofriadi (36) dan isterinya Feriyanti (30) warga Korong Palembayan, Nagari Sintuak, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Padangpariaman saat menerima kunci rumahnya yang sudah dibedah Polres dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padangpariaman. Semula rumahnya tergolong tidak layak huni dengan bersama tiga anaknya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Kapolres, Baznas Padangpariaman, Bapak Bupati, dan semua pihak yang turut mewujudkan pembangunan rumah saya ini. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan semuanya,” tutur Nofriadi yang didampingi isterinya usai menerima kunci rumahnya, kemarin.

Sementara Staf Ahli Pemkab Padangpariaman H Anwar yang menyerahkan kunci rumahnya menyebutkan, ia berterima kasih kepada Polres dan Baznas yang sudah melakukan bedah rumah ini. Ini berkah bagi keluarga Nofriadi.

Bantuan Baznas ini berasal dari zakat ASN Pemkab Padangpariaman, jajaran Polres dan perantau Padangpariaman.

“Untuk itu, keluarga Nofriadi hendaknya memelihara dan menggunakan rumah ini dengan sebaik-baiknya. Semula tidak punya rumah layak, kini sudah punya yang lebih baik,” kata Anwar.

Anwar juga mengingatkan keluarga Nofriadi untuk dapat meningkatkan kehidupan beragamanya. Anak-anak harus diserahkan ke tempat belajar mengajar agar paham agama. Dengan berkah rumah ini, mudah-mudahan selalu ingat perintah agama.

Anwar juga menilai, Baznas yang diketuai Rahmat Tuanku Sulaiman kini semakin maju dan berkembang. Banyak terobosan yang sudah dilakukan pengurus Baznas Padangpariaman ini. Untuk itu, kepada masyarakat sudah saatnya membayar zakatnya kepada Baznas Padangpariaman.

Terkait dengan jelang pelaksanaan Pilkada 2020 di Padangpariaman pada 9 Desember 2020 mendatang, kepada masyarakat Padangpariaman dihimbau, pilihan boleh berbeda, tapi tetap dijaga persatuan di tengah masyarakat. Jangan sampai merusak persaudaraan yang sudah terbina dengan baik selama ini.

“Agenda lain di Padangpariaman dalam waktu dekat adalah pelaksanaan MTQ Nasional yang diselenggarakan 12 – 21 November mendatang yang pembukaannya di Stadiun Lubuk Alung. Mari kita dukung dan sukseskan acara tersebut,” tutur Anwar.

Turut memberikan sambutan Kapolres Padangpariaman diwakili Kasat Lantas Iptu Indra. Turut hadir Ketua Baznas Padangpariaman Rahmat Tuanku Sulaiman, Walinagari Sintuak Anasril Nazar, Walikorong Palembayan Desrial dan pemuka masyarakat setempat.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah ini dilakukan Ketua Baznas Padangpariaman Rahmat Tuanku Sulaiman lalu. Saat peletakan batu pertama,dihadiri Kasat Binmas Polres Padangpariaman Iptu Irwan, Kapolsek Lubuk Alung AKP Harmon, Sekcam Sintuak Toboh Gadang Rusniwita.

Dikatakan Rahmat, penyaluran zakat yang dilakukan Baznas Padangpariaman dilakukan dengan terang benderang, dihadapan masyarakat, sehingga akan terbangun kepercayaan terhadap Baznas dalam mengelola zakat umat. “Dengan kolaborasi dan partisipatif ini, kita ingin melakukan pembelajaran dan pendidikan kepada masyarakat,” kata Rahmat. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional