Menu

Bedah Rumah Polres Agam Diapresiasi, Buruh Ikan Kering Akhirnya Miliki Rumah Layak

  Dibaca : 117 kali
Bedah Rumah Polres Agam Diapresiasi, Buruh Ikan Kering Akhirnya Miliki Rumah Layak
Bedah Rumah Polres Agam Diapresiasi, Buruh Ikan Kering Akhirnya Miliki Rumah Layak

AGAM, METRO
Program Polres Agam dalam memperhatikan masyarakat yang memiliki ekonomi kurang mampu, dengan melakukan bedah mendapatkan respon potostif dari masyarakat. Salah satunya dari, warga Tiku Selatan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak polisi (Polres Agam) yang telah membedah rumah kami sehingga menjadi rumah layak huni, semoga ini jadi amal ibadah bagi institusi Polres Agam,” ujar Nia warga Tiku Selatan.

Nia sendiri merupakan warga di Jorong Pasia Tiku, Kanagarian Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam. Perempuan 54 tahun tersebut selama imi berprofesi sebagai buruh pembuat ikan kering.

Melalui anggota Polairud Polres Agam, Bripka Ronni Marsyal akhirnya rumah Nia dibangun kembali dengan struktur bangunan semi permanen. Dalam melakukan bedah rumah dibutuhkan dana senilai kurang lebih Rp. 35 juta, agar bisa berdiri kokoh dan layak huni.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, bahwa program bedah rumah ini dalam rangka memperingati Bhayangkara Peduli Sesama di wilayah hukum Polres Agam. “Dalam gerakan Bhayangkara peduli sesama ini dilakukan bedah rumah atas nama Nia, tadi sudah dilakukan pembongkaran rumah serta peletakan batu pertama,” kata kapolres.

Disebutkan kapolres, rumah yang akan dibangun berupa bangunan semi permanen. Bangunan tersebut ditargetkan rampung satu bulan ke depan. “Akan dibangun rumah semi permanen dengan anggara lebih Rp35 juta oleh Bripka Ronni Marsyal dan didukung penuh oleh Kapolres Agam beserta jajaran, juga diapresiasi ninik mamak dan tokoh masyarakat setempat,” ujar kapolres. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional