Close

Beberapa Orang Perwira di Polres Mentawai Sertijab

SALAM—Kapolsek Sikakap, Iptu Januar bersama mantan Kapolsek Sikakap, AKP. Tirto Edhi salam komando.

MENTAWAI, METRO–Melaksanakan Serah terima jabatan di jajaran Polres Kepulauan Mentawai (Sertijab) terhadap Kabag Ops dari Kompol Y.Praseteya Sutjipto,S.I.K kepada AKP Anton Kusumajaya, Kasat Intelkam dari Kompol. Andri Soleh kepada Iptu.Y.Iwan Purwanto, Kapolsek Sikakap dari AKP.Tirto Edhi Kepada Iptu Yanuar, berlangsung di Mapolres Kepulauan Mentawai, Senin (7/3).

 Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu’at SH MM, dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada AKP. Tirto Edhi, SH sebelumnya menjabat Kapolsek Sikakap kini menjabat Kabag opnop Polres kepulauan Mentawai

 Acara sertijab dilaksanakan di lapangan Polres Kepulauan Mentawai, Jalan Raya Tuapejat  Km. 9,  yang di hadiri oleh Waka Polres, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran, Iptu Januar, Dalam sam­butannya, Kapolres kepulauan Mentawai, AKBP Mu’at, H MM, mengucapkan, terima kasih kepada pejabat dilingkungan Polres Kepulauan Mentawai yang telah melakukan sertijab hari ini, agar selalu menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat dan Jadikan jabatan sebagai kebanggaan bukan sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat, sebutnya.

 “Perlu diingat, anggota merupakan sebuah modal, sebuah kekuatan, merupakan sumber daya, maka kedekatan dengan anggota betul-betul harus di­maksimalkan,” kata Kapolres kepulauan Mentawai, AKBP Mu’at SH MM, kepada awak media.

 Lanjutnya, kepada pejabat yang baru, sebut Kapolres, ciptakan inovasi kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan serta laksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi.

 Ditambahkannya, dan perlu diingat, anggota merupakan sebuah modal, sebuah kekuatan, meru­pakan sumber daya. “Maka kedekatan dengan anggota betul  betul harus dimaskimalkan,” ujar Kapolres,

 Sementara itu, saat dikonfirmasi media, Kapolsek Sikakap yang baru, Iptu Januar menyebutkan, bagi masyarakat sikakap Polsek Sikakap siap melakukan kerjasama  dengan semua lapisan masyarakat dalam menciptakan rasa aman bagi lingkungan dan ma­syarakat Pagai Utara, Pagai Selatan dan Sikakap, sebutnya. “Saya siap mengemban tugas baru sebagai Kapolsek Sikakap dan melanjutkan pekerjaan yang belum dicapai,” tegas Kapolsek Sikakap, Iptu Januar, ujarnya. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top