Menu

Bebas Covid-19, Warga Desa Sikalang Merasa Nyaman

  Dibaca : 459 kali
Bebas Covid-19, Warga Desa Sikalang Merasa Nyaman
ZONA HIJAU— Kepala Desa Sikalang dan tokoh masyarakat memberikan keterangan terkait kondisi desanya yang diklaim zona hijau dari kasus pandemi Covid-19.

SAWAHLUNTO, METRO
Kepala Desa Sikalang Edi Narwin Daulay mengajak seluruh masyarakat Sikalang, Kota Sawahlunto untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Pasalnya, hingga seminggu terakhir ini, desanya bebas kasus virus corona tersebut.

“Masyarakat kami merasa tertekan batin, tertekan perasaan dikarenakan isu dari Covid-19 ini yang di desa kita ini. Agar kami tegaskan, setelah keluarnya hasil dari laboratorium fakultas Universitas Andalas Padang. Dari hasil tes Swab massal yang telah dilaksanakan bahwa masyarakat Desa Sikalang dinyatakan secara keseluruhan negatif dari penyebaran virus Covid-19 yang sama-sama ditakuti oleh masyarakat dunia,” ungkap Edi.

Dalam hal ini kepada masyarakat Desa Sikalang agar tidak merasa minder dan kembali percaya diri untuk kembali beraktivitas keluar desa karena sudah dinyatakan terbebas dari virus Covid-19 yang telah tersebar di seluruh dunia ini.

“Begitu juga kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang berada di luar Desa Sikalang diharapkan kepada bapak Ibu semuanya, marilah kita kembali bersama menjalankan aktivitas dengan tidak membeda-bedakan dan juga tidak merasa bahwa di desa kami ini ada virus Covid-19. Karena sudah dinyatakan telah bebas dan tidak ada yang terjangkit virus Covid-19 ini,” bebernya didampingi Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua BPD, Bidan Desa, Ketua PKK, Karang Taruna, tokoh masyarakat lainnya, seluruh perangkat Desa Sikalang, para kepala dusun.

Juga diharapkan sekali lagi, para warga Desa Sikalang dimana pun berada, dalam rangka menghadapi ‘New Normal’ ini, marilah menjalankan protap atau protokol kesehatan agar tetap memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, sering cuci tangan di setiap melakukan aktivitas.

“Perlu kami tegaskan sekali lagi, mari kita kembali hidup berdampingan karena di desa kita ini, ternyata tidak ada penyebaran virus Covid-19,” ujar Edi. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional