Close

BBM Naik, Andre Rosiade Dorong Pembangunan SPBU Khusus Nelayan

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade.

PADANG, METRO–Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade mendorong Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), ber­si­ner­gi dengan Kemen­terian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mem­ba­ngun SPBU khusus nela­yan.

“Di seluruh wilayah di Tanah Air nelayan menjerit kesulitan mendapatkan solar. Menjawab hal ini saya mendorong agar Ke­men­terian Koperasi dan UKM berkolaborasi dengan Ke­menterian BUMN untuk membangun SPBU khusus untuk nelayan,” kata Andre saat rapat kerja Komisi VI DPR RI dengan Menteri Koperasi dan UKM, Selasa (6/9).

Andre Rosiade menga­takan, SPBU khusus nelayan perlu dibangun sebagai upaya menjawab aspirasi nelayan yang se­lama ini mengeluh ke­su­litan mendapatkan pa­so­kan BBM jenis solar yang di­gunakan sebagai bahan bakar perahu untuk m­elaut.

Apabila ada SPBU khu­sus nelayan, maka nel­a­yan tidak perlu berebut bahan bakar minyak dengan pe­ng­guna kendaraan lain­nya. Sehingga kerja ne­layan jadi lebih efektif dan efisien.

“Upaya membangun SPBU khusus nelayan me­ru­pakan solusi tepat ka­rena nelayan akan memiliki pasokan khusus dan tidak perlu kesulitan mengantre solar di SPBU umum,” kata Ketua DPD Gerindra Sum­bar ini.

Karena itu, Andre meminta Menteri Koperasi dan UKM segera bersinergi dengan Kementerian BUMN untuk menghadrikan SPBU khusus nelayan di sentra-sentra perikanan di penjuru tanah air.

“Jadikan kenaikan harga BBM sebagai momentum pemerintah lewat Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementerian BUMN untuk membangun SPBU khusus nelayan. Ka­mi di Komisi VI akan mendukung dan kami akan meminta Pertamina untuk mendukung penuh kebijakan ini. Sehingga tidak ada lagi nelayan yang menjerit,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top